Jadwal dan Persiapan Seleksi Tahap 2, Sudah Siapkah Memilih Formasi yang Tepat? Adakah yang Sepi Pelamar?

  • Share

Paslen.com – Hallo pasleners dimanapun berada, semoga selalu sehat dan diberikan rezeki yang lancar serta dimudahkan dalam setiap urusannya. Tidak terasa hari berganti hari, minggu berganti minggu, bulan berganti bulan dan tahun berganti tahun.

Tahun ini adalah tahun dimana pemerintah Indonesia kembali membuka lowongan CPNS bagi warga masyarakatnya, untuk guru dan tenaga kesehatan dibuka lowongan PPPK. Khusus untuk Calon PPPK Guru pelaksanaan seleksi dilaksanakan sebanyak 3 kali kesempatan ditahun ini. Lebih tepatnya dilaksanakan 3 tahap tahun ini, jadi apabila di tahap 1 belum lolos, pelamar guru bisa mengikuti seleksi di tahap berikutnya tahap 2 dan seterusnya hingga tahap 3.

Tahap seleksi pertama sudah berakhir dan selamat kepada pasleners yang sudah lolos seleksi di tahap 1, selamat mengabdi untuk negeri tercinta Indonesia. Dan jangan berkecil hati buat pasleners yang belum lolos ditahap 1, karena masih ada kesempatan di tahap 2. Pelaksanaan tahap 2 akan dibuka pada awal bulan november mendatang dan dilaksanakan seleksinya sekitar tanggal 10-13 November 2021. Berikut ini jadwal seleksi selengkapnya :

Setelah mengetahui jadwal seleksi tahap 2, ayo jangan kasih kendor ikhtiar kita dengan terus belajar dan berdoa agar dimudahkan dalam menghadapi seleksi Guru PPPK Tahap 2.

Dan ada yang tidak kalah pentingnya, yaitu pemilihan formasi tahap 2 silakan cari referensinya yang peluang atau lowongannya banyak. Silakan bisa dicek dari hasil seleksi tahap 1 kemarin dari situs resminya guruppk kemdikbud, yang bisa download berdasarkan provinsi dan kabupaten sesuai kebutuhan.

Ternyata banyak lowongan yang sepi pelamar, bahkan nyaris tidak ada pelamarnya, contoh yang sepi pelamar yaitu lowongan Guru BK (SMP, SMA, SMK), lowongan Guru TIK (SMP, SMA) dan masih banyak lagi yang lainnya.

Maka dari itu maksimal tahap 2 ini dengan sebaik-baiknya pastikan cek terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk memilih formasi ditahap 2 ya, jangan asal pilih formasi.

Dan jangan lupa untuk terus belajar dan berdoa agar diberikan yang terbaik. Semoga bagi pasleners yang akan mengikuti seleksi Guru PPPK Tahap 2, diberikan kemudahan, kelancaran dan bisa lulus sesuai harapan menjadi ASN 2021. Salam sukses buat pasleners dimanapun berada. Sampai jumpa dipembahasan dan informasi-informasi berikutnya dari kami. Terimakasih.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: