Ragam  

Udah Tau Nggak? Passing Grade CPNS 2021 Meningkat, Pelamar PPPK dari Honorer Ketakutan

Paslen.com- Udah Tau Nggak? Passing Grade CPNS 2021 Meningkat, Pelamar PPPK dari Honorer Ketakutan disalin dari jpnn.com Passing grade CPNS 2021 mengalami peningkatan dibandingkan 2019. Hal ini membuat pelamar PPPK 2021 dari kalangan honorer khawatir.Para honorer khawatir passing grade atau nilai ambang batas PPPK guru maupun nonguru juga bernasib serupa. “Kalau lihat passing grade CPNS 2021 mengerikan juga. Jumlah soal bertambah tetapi waktu menjawab soal sama dan tidak ada penambahan,” kata Ketua Forum Honorer K2 DKI Jakarta Nur Baitih kepada JPNN.com, Jumat (30/7).

Nur melihat, passing grade CPNS 2021 kemungkinan menjadi gambaran PPPK 2021. Jika passing grade PPPK 2021 lebih tinggi dibandingkan 2019, posisi honorer K2 berbahaya. Berkaca dari seleksi PPPK 2019, lanjutnya, banyak honorer K2yang tidak lulus tes meskipun passing grade-nya rendah. “Namanya usia sudah tua, mudah lupa. Belajar pagi, siang pasti sudah lupa,” ujar Nur.

Baca Juga : Inilah INFO TERKINI! Jumlah Pelamar CPNS dan PPPK yang Sudah Lolos Administrasi, 470ribu Tidak Memenuhi Syarat (TMS), Cek Selengkapnya!

Dia menambahkan pemerintah seharusnya mengevaluasi pelaksanaan PPPK 2019 untuk dijadikan dasar kebijakan tahun ini. Pemerintah, kata Nur, mestinya kembali ke tujuan awal PPPK yaitu ingin menuntaskan honorer. Menurutnya, hal itu tidak akan tuntas apabila passing grade yang ditetapkan masih tinggi.”Jangan kan membaca soal dengan baik, baru masuk ruangan saja mungkin banyak yang gugup,” ucapnya.

Begitu juga PPPK nonguru. Ini kali pertama para honorer ikut. Nur berharap, semoga ada kebijakan lebih mudah dari 2019. Nur menyadari, tidak ada kelulusan tanpa nilai ambang batas. “Sebagai guru, kami harus punya nilai kebijakan karena kami sadar kemampuan murid berbeda jadi KKM-nya ya disesuaikan dengan kondisi murid-murid,” pungkasnya.

Baca Juga : Ini Kata Bu Titi Bila Passing Grade PPPK 2021 Ketinggian, Banyak Honorer K2 akan Tumbang

Leave a Reply

%d bloggers like this: