Paslen.com– Bulan suci ramadan sebentar lagi, bulan suci ramadan memang bulan yang penuh dengan keberkahan bulan yang sangat di tungu tunggu kedatangannya, semoga semuanya bisa beribadah dibulan puasa dan diberikan kesehatan jasamani dan rohani dan banyak rizkinya.

Bulan suci Ramadan merupakan salah satu momen yang selalu disambut dengan penuh suka cita. Selain dapat lebih fokus beribadah, satu hal yang paling ditunggu-tunggu di bulan ini yakni berburu berbagai makanan unik yang hanya ada saat bulan Ramadan saja. Bahkan, seiring berjalannya waktu kebiasaan tersebut kini sudah menjadi sebuah tradisi tersendiri.

Bulan suci Ramadan merupakan salah satu momen yang selalu disambut dengan penuh suka cita. Selain dapat lebih fokus beribadah, satu hal yang paling ditunggu-tunggu di bulan ini yakni berburu berbagai makanan unik yang hanya ada saat bulan Ramadan saja. Bahkan, seiring berjalannya waktu kebiasaan tersebut kini sudah menjadi sebuah tradisi tersendiri.

Ada banyak makanan yang pas banger sama bulan ramadan, inilah makanan yang identik dengan bulan suci ini. Oleh karena itu, tak ada salahnya bagi kamu untuk mencoba beberapa di antaranya

Kurma

Kurma adalah jenis buah yang bisa tumbuh kapan saja sepanjang tahun. Namun umumnya, buah ini sering dipanen pada musim gugur atau awal musim dingin di negara asalnya. Alasannya, karena di musim dingin buah ini berada dalam kondisi paling segar. Buah yang juga sering disebut sebagai buah nabi ini nyatanya kaya nutrisi menguntungkan. Secara umum, kandungan utama dari buah ini adalah karbohidrat sederhana (terutama gula, seperti sukrosa dan fruktosa). Hampir 70% dari kurma terdiri dari karbohirat.

Tak hanya itu. Kurma juga kaya akan asupan kalsium, zat besi, vitamin K, folat, serta antioksidan seperti karoten, fenolik, avanoid, dan anthocyanin. Dibedakan dari tingkat kematangannya, kandungan nutrisi buah ini bisa bervariasi antar satu dengan yang lain. Misalnya saja, kurma segar lebih sedikit kandungan kalori dan gulanya ketimbang kurma kering. Per 100 gram kurma yang dikeringkan mengandung 284 kalori dan 76 gram karbohidrat.

Dengan takaran sama, buah yang segar mengandung hanya sekitar 142 kalori dan 37 gram karbohidrat. Sebaliknya, kurma segar memiliki kandungan air, serat, dan protein yang jauh lebih banyak daripada versi keringnya.

Kolak

Kolak, makanan satu ini mungkin sangat sederhana, tapi ia adalah yang paling identik dengan puasa. Kolak bisa dibikin kapan pun, tapi waktu yang pas untuk menyantapnya tetap adalah ketika buka puasa. Paduan kuah yang manis serta isiannya yang mantap bikin momen buka puasa makin tak terlupakan.

Kolak dilihat dari mana-mana memang cuma penganan kecil, tapi kalau kita telusuri lebih dalam ternyata punya sisi lain. Yup, kolak nyatanya tak hanya enak rasanya tapi juga menyimpan berbagai filosofi yang sangat mendalam tentang hidup.Mungkin kamu tidak pernah menyangka sebelumnya, tapi inilah makna-makna terpendam dari setiap sendok kolak yang kita makan.

Sup Ayam

Sup ayam sebenarnya adalah makanan yang sangat sederhana. Hanya berisi kuah kaldu ayam, potongan daging ayam, potongan sayuran seperti wortel, kentang dan buncis. Apa sebenarnya yang membuat makanan ini selalu dirindukan, terlebih saat Anda sedang merasa tak enak badan dan flu? Tak dimungkiri, semangkuk sup ayam yang hangat akan membuat kondisi Anda semakin baik dan sehat.

Makanan ini memang paling ngangenin untuk kita sejak kecil? Salah satu makanan paling dirindukan, khususnya saat Anda sedang sakit adalah sup ayam buatan ibu dan saat berbuka puasa juga sup ayam ini menjadi makanan yang pas banget.

Sayur Asem

sayur asem termasuk salah satu jenis sup yang populer sebagai hidangan rumahan di nusantara. Rasanya cenderung asam segar dan menggunakan banyak sayuran. Makanan berkuah ini baik untuk kesehatan dan cocok disantap bersama nasi saat cuaca panas. Bagaimana cara masak sayur asem yang enak dan segar?

Berikut ini kami tampilkan beberapa resep dan cara masak sayur asem dari berbagai daerah, antara lain Sunda, Jawa, dan Betawi.Sayur asem ala Sunda biasanya menggunakan bumbu lengkap dan berbagai jenis sayur. Biasanya juga menggunakan kaldu daging sapi atau ayam untuk memperkaya rasa.

Berikut ini kami tampilkan resep dan cara masak sayur asem Sunda yang mudah dibuat di rumah. Jangan lupa sediakan pelengkapnya agar acara bersantap dengan sayur asem Sunda semakin nikmat. Sayur asem ini juga sangat enak dan nikmat sekali untu berbuka puasa, sekarang kan menjelang ramadan memang asyur asem ini sayur yang menyegarkan.

Baca Juga

12 April 2021 Akan di Laksanakan Sidang Isbat Secara Daring dan Luring

Ramadan 13 April 2021 Ini Jadawal Puasa Ramadan 1442H

Ramadan Sebentar Lagi , Ini Niat Mandi Dan Keramas Biar Mantap Menjalani Ibadah Puasa

Shares