Ragam  

4 Alasan Kenapa Kamu Harus Berani Berbisnis Sekarang

Avatar

Paslen.com – Hai pasleners Memulai bisnis merupakan suatu langkah berani, bagaimana tidak? Mulai bisnis membutuhkan mental dan tekad untuk mengambil resiko. Banyak orang sering main aman dengan bekerja sebagai karyawan atau bercita – cita menjadi pegawai negeri sipil demi keamanan finansial. Namun seringkali dengan menjadi karyawan, kondisi finansial akan begitu begitu saja dan tidak berkembang. Banyak orang hidup dari gajian ke gajian tanpa kenaikan taraf hidup yang signifikan.Sedangkan mereka yang memulai bisnis umumnya mempunyai kehidupan yang lebih layak dan taraf hidup yang lebih baik.

Mencari celah dalam dunia bisnis itu susah-susah gampang. Katanya sih, kita mesti kreatif mengubah sesuatu yang biasa menjadi luar biasa supaya bisnis yang kita jalankan dilirik orang, baik customer maupun investor. Dan banyak juga yang menyarankan supaya kita cari bisnis yang unik dan masih jarang ada karena belum ada pesaingnya.

Selain itu mulai bisnis membuatmu lebih bebas menentukan banyak pilihan dan memiliki kebebasan untuk tidak terikat dengan aturan orang lain. Nah bagi kamu yang masih ragu untuk mulai bisnis, berikut beberapa alasan kenapa kamu harus memulai bisnis sekarang juga:

Biar Bisa Atur Waktu Sendiri

Yang pertama kamu bisa mengatur waktu kamu sendiri, ketika belum sukses kamu harus mengatur waktu kamu menjadi waktu yang produktif, memasarkan braning kamu sendiri. Usaha nggak perlu langsung gede yang terpenting jalan aja dulu.Memulai sesuatu bisa dimulai dari hal yang kecil, karena semua yang besar dulunya dimulai dari hal kecil. Permasalahan utama dari kebanyakan orang adalah masalah gengsi, dimana banyak orang tidak mau mulai karena takut akan omongan orang. Yuk mulai saat ini, buang jauh – jauh malumu dan mulai bisnis kecilmu. Meskipun pendapatanmu dari bisnis cenderung lebih kecil, namun jika kamu benar benar menekuni bisnis maka suatu saat akan menjadi besar. Kuncinya adalah terus belajar dari pengalaman, berkumpul dengan sesama pebisnis dan perbanyak ilmu dari luar. Semua ilmu yang kamu dapatkan akan memberikan pandangan baru untukmu sehingga suatu saat kamu bisa membesarkan bisnismu.

Baca Juga : 3 Rahasia Besar Sukses Bisnis Ala Tionghoa

Biar Bisa Lebih Mandiri

Yang kedua yaitu kamu bisa belajar mandiri, dengan kemampuan berbisnis yang minim kamu bisa belajar dari berbagai macam platfrom disana banyak sekali pembelelajaran tentang memulai bisnis. Berkembangnya ekonomi digital membuat kesempatan terbuka lebar termasuk untuk memulai bisnis. Saat ini kamu hanya perlu lima menit untuk memulai bisnis online di e-commerce yang banyak bertebaran di Internet. Kamu hanya perlu smartphone atau komputer untuk memulai bisnis online dengan berjualan atau menawarkan jasa. Kesempatan memulai bisnis online dengan mudah jangan sampai kamu sia – sia kan karena dengan sudah banyak bisnis online mendulang kesuksesan meskipun baru seumur jagung. Kesempatan selalu ada, kamu hanya perlu memompa semangat dan kemauanmu saja untuk berani memulai bisnis online.

Biar Bisa Mencoba Banyak Peluang Di Luar Sana

Yang ketiga kamu bisa mencoba berbagai jenis atau ide bisnis yang sekarang lagi buming, dan kamu hanya perlu mengupdate jenis bisnis agar lebih relevan lagi, yang sesuai dengan jamannya. Salah satu hal yang bisa kamu dapatkan ketika memulai bisnis adalah kamu bisa melakukan hal yang kamu suka. Contohnya bagi kamu yang suka memasak dan menyukai dunia kuliner, kamu bisa memulai bisnis kuliner. Saat ini bisnis kuliner sudah menjamur hingga ke pelosok daerah karena permintaan akan produk bisnis kuliner tidak akan ada habisnya. Memulai bisnis kuliner juga cenderung mudah, tanpa modal besar dan dengan keuntungan instan. Memulai bisnis kuliner adalah salah satu hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan dan mulai dengan modal kecil. Tidak terbatas pada memulai bisnis kuliner saja, kamu bisa memulai berbagai bisnis lain yang kamu suka. Yuk lakukan apa yang kamu suka, yang dunia butuhkan dan hasilkan pundi-pundi uangmu dari berbisnis.

Agar Bisa Lebih Kreatif Inovatif dan Produktif

Ketika kamu sedang memulai bisnis kamu akan menjadi lebih kreatif lagi dari mulai flow kerja, flow marketing dan flow lainnya serta kamu bisa lebih produktif lagi menjalankan bisnis yang kamu bangun. ‘Segera lakukan’ adalah dua kata paling ampuh untuk merealisasikan segala impianmu selama ini. Soalnya ketika seseorang mulai merajut mimpi, biasanya langsung diselimuti oleh beragam keraguan. Akhirnya bingung mau melangkah dari mana dulu. Ironisnya, berhubung terlalu banyak berpikir, jadi tidak bergerak atau stagnan. Pencapaian hanya jadi angan.

Orang yang sukses selalu berpikir dampak setelah “melakukan sesuatu”. Dari hasilnya itulah mereka belajar dan terus memperbaiki diri. Kalau tidak segera dicoba, bagaimana bisa tahu perkembangannya? Kalau masih ada sedikit keraguan, mulai dari langkah kecil dulu. Kemudian evaluasi. Namun, wajib untuk segera bergerak dan merealisasikan mimpimu.

Baca Juga: 8 Cara Memulai Bisnismu Sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: