Ragam  

5 Karakter Seorang Pembisnis Menurut Bob Sadino

Avatar

Paslen.com – Tidak semua pengusaha langsung bisa meraih kesuksesan karena tidak ada istilah sukses yang instan akan tetapi dengan kemajuan zaman sekarang yang canggih kita bisa memebuat usaha yang bisa langsung sukses dengan memiliki katrakter seorang pembisnis. Semua pengusaha sukses diawali dengan kegagalan kegagalan didepannya, akan tetapi banyak sekali pengusaha yang sudah gagal akan tetapi bangkit lagi dan memulai usahanya dengan ketekunan dan kesabaran. ketika kamu mempunyai karakter seorang pembisnis akan lebih mudah lagi melwati segala rintangan. berikut adalah berikut ini adalah lima karakter yang menurut Bob Sadino wajib dimiliki oleh seorang pebisnis.

Sabar Dalam Berproses

Semua orang pasti ingin punya bisnis yang bisa menjamin kemapanan hidupnya, dan untuk itu kamu pun dihadapkan dua pilihan, yaitu ingin meraihnya dengan kerja pada orang lain atau membangun bisnis sendiri. Kalau kamu memilih yang kedua maka pahamilah bahwa kesuksesan dalam berbisnis tidak datang dalam semalam. dan jika kita sedang membangun bisnis kamu harus bisa sabar dalam berproses, sepertihalnya ulat yang berproses menjadi kupu kupu yang indah.

Baca Juga : 4 Alasan Kenapa Kamu Harus Berani Berbisnis Sekarang

Punya Keberanian Untuk Memulai

Bisnis selalu berhadapan dengan risiko. Besar atau kecilnya risiko dilihat dari seberapa besar keberanian yang Anda miliki untuk mengambil risiko tersebut. Anda harus ingat bahwa di balik semua kegagalan ada kesuksesan besar yang menunggu. Jadi, jangan pernah takut mengambil risiko yang sudah Anda pikirkan matang-matang. Lakukan lah apa yang ingin kamu lakukan, kesuksesan seorang pembisnis adalah memulai sebuah rencana bukan wacana..

Harus Tahan Banting dan Nggak Boleh Cenggeng

Seorang pengusaha sangat diharapkan untuk segera bangkit dan tidak larut dalam kesedihan saat bisnisnya sedang dilanda badai. Halangan dan cobaan akan selalu ada mengguncang bisnis Anda. Sanggupkah Anda? Hal terpenting yang perlu Anda lakukan adalah berusaha untuk tetap tegar dan mencari solusi dari permasalahan yang dihadapi. Jika Anda tidak kuat menghadapinya, maka bisnis Anda juga tidak akan kuat.Berwirausaha adalah belajar untuk bisa mandiri. Nah untuk bisa mandiri para pebisnis memang harus tahan banting dan tidak cengeng saat menghadapi tantangan dan rintangan. Menurut Bob Sadino, seorang entrepreneur haruslah orang yang tahan banting dan tidak cengeng karena mereka pasti akan menghadapi banyak problem dalam menjalani bisnis. Jika mereka tidak tahan banting, bisa dipastikan mereka akan mudah gugur dari dunia bisnis.

Baca Juga : 8 Cara Memulai Bisnismu Sendiri

Punya Keinginan Belajar Yang Tinggi

Selalu ingin belajar dengan dunia bisnis , bahakan dalam sebuah teknik marketing yang relevan dengan masa sekarang. Dalam bisnis yang penuh dengan tantangan, tentu pebisnis akan seringkali merasakan sebuah perasaan pesimistis atau putus asa. Maka dengan memiliki mental dan karakter yang berkemauan yang kuat untuk bisa sukses, pebisnis pun akan mampu melewati segala permasalahan yang ada di depan. Menurut Bob Sadino, mental dan karakter berkemauan keras untuk bisa mencapai sukses memang sangat wajib dimiliki para entrepreneur sukses selain untuk bisa mengatasi tantangan juga untuk membuka ruang dan jalan untuk rencana-rencana bisnis Anda ke nantinya.
Saat Anda memulai suatu bisnis, pastinya selalu ada kendala atau masalah yang harus Anda lewati. Jika Anda tidak kuat, maka bisa jadi Anda tidak akan mampu menjalankan bisnis Anda. Penting bagi Anda untuk memiliki kemauan yang keras. Dengan begitu, Anda akan mampu melewati kendala dan masalah di masa awal bisnis Anda maupun perjalanan bisnis Anda selanjutnya.

Baca Juga : 3 Rahasia Besar Sukses Bisnis Ala Tionghoa

Selalu Bersyukur Dengan Hasil

Untuk menjadi sukses menurut Bob Sadino pebisnis memang perlu membutuhkan proses yang harus selalu dijalani dengan penuh rasa ikhlas dan syukur. Rasa ikhlas dan syukur ini akan membuat pebisnis dapat memaknai setiap hasil yang didapat dari bisnisnya, sekecil apapun profit usaha yang ia peroleh.

Coba tanyakan kepada diri Anda sendiri, seberapa sering Anda bersyukur atas apa yang telah Anda terima? Sikap rendah hati, ikhlas dan pandai bersyukur mutlak dimiliki oleh pebisnis. Rasa ikhlas dan syukur ini membuat pebisnis dapat memaknai setiap hasil yang didapat dari bisnisnya, sekecil apapun profit usaha yang ia peroleh.Tidaklah mudah menjadi ikhlas dan bersyukur. Karena biasanya manusia selalu tidak puas dengan apa yang diperolehnya. Namun banyak pengusaha yang sukses dan berhasil karena memiliki karakter ini. Hati yang selalu ikhlas dan syukur akan membuat pengusaha dapat memaknai hasil yang diperoleh dari bisnisnya, meskipun profit yang didapatkan kecil dan pas-pasan.

Baca Juga : 5 Kesalahan Besar Bisnis Pemula Yang Bikin Rugi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: