7 Rekomendasi Buku Bisnis Untuk Pengusaha Pemula

Paslen.com – Setiap pembisnis atau penguaha tentunya memiliki keinginan untuk memjaukan bisnisnya bahakan yang sedang belajar membangun bisnisnya itu mengharapkan mempunyai keuntungan disetap harinya bahkan samapai masadepan pasarnya masih diminati. Sayangnya, tidak semua pengusaha mempersiapkan diri dengan baik atau memperluas wawasan dan ilmunya tentang bisnis melalui seminar bahkan dari buku buku pengusaha yang memang sudah sukses sekarang.

Ada banyak buku tentang bisnis yang bisa dibaca. Namun, berikut ini adalah buku-buka yang wajib dibaca oleh para pengusaha agar menjadi pebisnis yang sukses baik di masa sekarang maupun nantinya bahkan sampai ke anak-cucu. berikut 7 rekomendasi buku bisnis untuk pengusaha pemula

Platform Revolution (2016): Geoffrey G. Parker, Marshall W. Van Alstyne, dan Sangeet Paul Chodary

Sedang merintis bisnis melalui platform-platform yang ada saat ini? Mungkin, buku ini cocok untuk kamu baca sebagai referensi. Ditulis oleh tiga orang pakar platform bisnis, Geoffrey G. Parker, Marshall W. Van Alstyne, dan Sangeet Paul Chodary, buku ini membahas tentang bagaimana menciptakan bisnis yang berlandaskan digital dengan sukses.

Tiga orang pakar tersebut juga membahas bagaimana bisnis baru seperti Uber dan Airbnb mentransformasi bisnis tradisional serta banyaknya startup yang mengikuti jejak dua nama besar ini. Akan tetapi, banyak dari startup seperti ini yang gugur karena kurangnya pemahaman pada hal-hal yang mendasari kesuksesan sebuah perusahaan rintisan.

Buku ini sangat bermanfaat untuk kamu entrepreneur pemula yang ingin mengetahui petunjuk praktis dalam membangun startup, terutama strategi untuk mengidentifikasi pasar.

Baca Juga : 5 Karakter Seorang Pembisnis Menurut Bob Sadino

The Nuclear Effect: The 6 Pillars of Building a 7+ Figure Online Business (2020): Scott Oldford

Jika kamu benar-benar merintis bisnis dari nol, entah itu dari cara membangun tim hingga meningkatkan keuntungan, buku ini sebaiknya kamu baca dengan saksama.Melansir Forbes, Scott Oldford, penulis buku ini, tidak hanya sekadar membagikan tips bisnis.

Ia juga mengajarkan kepada kita bagaimana meningkatkan keuntungan dan menciptakan momentum untuk membuat bisnis berkembang ke depannya. Bahkan, buku ini juga akan menuntunmu untuk membangun pola pikir yang matang dalam meningkatkan bisnis.

The 4-Hour Workweek – Timothy Ferriss

Buku berjudul “The 4-Hour Workweek: Escape 9-5, live anywhere and join the new rich” merupakan buku wajib yang harus dibaca jika kamu ingin membangun bisnis atau perusahaan startup yang menjanjikan.

Buku ini laris manis di pasar Amerika Serikat. Buku yang ditulis oleh Timothy Ferriss ini juga bercerita tentang awal penghasilannya yang hanya USD 40.000 dalam satu tahun dengan waktu kerja 80 jam tiap minggu.

Kemudian, penghasilan tersebut dapat ia peroleh dalam waktu 1 bulan dengan hanya bekerja 4 jam saja. Menurut buku ini, dengan berbagai prinsip yang diambil dari seorang ekonom Italia, akan dapat merubah siapapun yang membacanya akan meninggalkan pekerjaannya bahkan hanya dalam waktu 48 jam saja. Walau buku ini tentang startup, bukan berarti tidak bisa diaplikasikan ke bisnis yang sudah besar.

Baca Juga: 4 Alasan Kenapa Kamu Harus Berani Berbisnis Sekarang

Zero to One – Peter Thiel

Masih tentang bisnis startup yang isinya juga bisa diaplikasikan pada bisnis lain, buku ini dibuat oleh co-founder PayPal, sebuah perusahaan penyedia jasa transfer uang secara elektronik yang sangat terkenal.

Buku ini bercerita tentang filosofi bisnis.Pembaca akan diajarkan cara menghasilkan ide-ide bisnis baru yang bahkan dirinya belum pernah menduga sebelumnya. Buku ini juga mendapat pujian dari Mark Zuckerberg, CEO Facebook. New York Times juga mencatat buku ini sebagai salah satu yang terlaris kategori bisnis serta kewirausahaan.

Baca Juga : 8 Cara Memulai Bisnismu Sendiri

Magic of Thinking Big – David Schwartz

Buku ini sangat bagus untuk dibaca para pengusaha khususnya para pemula atau pebisnis yang ingin lebih sukses lagi.

Buku ini bercerita tentang ilmu dasar tentang impian yang besar. Pastinya, setiap pengusaha berangkat dari impian yang besar. Kemudian, ada berbagai hal yang dibahas termasuk cara untuk tetap kuat dalam menghadapi berbagai masalah serta tantangan dalam dunia bisnis. Tentu, bisnis tidak selamanya akan dalam keadaan menguntungkan.

The Monk and the Riddle – Randy Komisar

Buku ini membahas tentang bagaimana pentingnya memulai bisnis serta menyeimbangkan bisnis dengan kehidupan kamu. Penting memang agar waktu untuk bisnis dan waktu untuk kamu sendiri berjalan secara beriringan sehingga kamu akan menjadi seorang pengusaha yang bisa menikmati hidup.

Ada juga pembahasan tentang tantangan dalam dunia bisnis serta bagaimana cara mengatasinya. kamu akan merasa bahwa menjadi pengusaha memang harus bisa membagi waktu antara bisnis dan hidup kamu sendiri terutama keluarga.

Don’t Make Me Think – Steve Krug

kamu mungkin bukan seorang ahli desain, tapi kamu perlu memerhatikan desain toko kamu. Mengapa? Karena pelanggan kamu turut memerhatikannya.Pelanggan menginginkan hal-hal sederhana dan mudah saat mereka berbelanja di toko kamu. Sayangnya, banyak toko online penuh dengan kesalahan desain dan kegunaan yang membuat pelanggan malas menghabiskan waktu lama untuk sekadar mengutak-atik situs.

Dalam hal ini, Steve Krug menunjukkan kepada kamu mengapa pelanggan meninggalkan situs kamu, dan apa yang perlu dilakukan guna memperbaikinya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: