Cara Print / Mencetak Menggunakan Satu Catridge di Printer Canon iP 2770

  • Share

Paslen.com – Hallo pasleners bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu sehat dan diberikan kelancaran dalam setiap aktivitasnya ya. Pada kesempatan ini, kami akan berbagi kembali seputar tutorial printer. Yang akan di bahas yaitu cara print menggunakan salah satu catridge di printer Canon iP 2770, ini juga berlaku untuk printer canon type lainnya juga yang memiliki menu driver sepert ip 2770.

Mungkin diantara pasleners pernah mengalami saat mencetak menggunakan printer canon ip 2770, salah satu catridge nya tidak mengeluarkan tintanya secara maksimalkan sebagai contoh yang kami alami catridge black nya kurang bagus saat dipakai mencetak warna hitam, hasil cetakanya putus-putus dan tidak jelas hasilnya.

Kami sudah coba bersihkan dan rendam catridge black dengan cairan headcleaner printer, namun hasil cetakan masih tetap putus-putus dan tidak jelas. Maka dari itu kami coba print hanya menggunakan catridge color only dan hasilnya bagus. Apakah benar bisa print hanya dengan satu catridge? Jawabannya ya tentu bisa untuk printer ini, namun yang harus digaris bawahi bukan berarti secara hardware catridge nya satu. Secara hardware catridge nya tetap harus terpasang semuanya dan harus bisa terbaca oleh printer ya.

Untuk mencetak menggunakan satu catridge, yang harus kita lakukan adalah mengatur nya secara software drivernya. Karena kalau kita hanya menggunakan satu catridge secara hardware, tentunya printer tidak akan bisa digunakan untuk mencetak dokumen.

Bagi pasleners yang ingin mencobanya, langsung saja berikut ini kami sajikan tutorialnya :

1. BUKA DEVICES AND PRINTERS.

  • Klik menu start dan pilih “Devices and Printers” di sebelah kanan. (pada windows 7)
  • Atau bisa melalui pencarian di start menu (win 7) atau search (win 8, win 10, win 11) dengan mengetikan “Devices And Printers”.
  • Atau Bisa juga di akses dengan menuju ke “Control Panel Hardware and SoundDevices and Printers”.

2. BUKA PRINTING PREFERENCES

Setelah halaman “Devices anda Printers” terbuka disana akan terdapat beberapa daftar perangkat (device) dan printer yang terinstall pada komputer. Langsung cari printer yang akan kita ubah pengaturannya, setelah ditemukan, klik kanan pada icon printer dan pilih “Printing Preferences“.

Baca Juga : Beginilah Cara Reset Printer Canon PIXMA IP2770/IP2700 Dengan Cara Mudah dan Cepat

3. SETTING CATRIDGE YANG AKAN DIGUNAKAN“Printing Preferences”, disinilah kita akan memulai pengaturan untuk menggunakan satu catridge saja. Setelah terbuka halaman “Printing Preferences” kita akan disuguhkan banyak tab atau sub menu yang berjajar dari kiri ke kanan. Sekarang kita masuk ke pengaturan catridge pada tab “Maintenance” dan pilih pada icon catridge yang bertuliskan “Ink Catridge Setting“. Setelah kita klik menu “Ink Catridge Setting” akan ada pop-up yang muncul tentang catridge yang akan digunakan, Pada settingan default printer canon catridge yang digunakan “Both Black and Color” atau menggunakan kedua catridge Hitam Dan Berwarna. silahkan pilih “Color Only” pada menu drop-down pada ink catridge

Setelah itu klik “Oke” maka jendela akan tertutup dan kembali pada laman Preferences. Klik Apply dan Oke.Tutup Semua jendela Silahkan coba untuk mengeprint docoment hitam, pokoknya entah bagaimana caranya tinta warna akan berkolaborasi dan menyusun warna hitam, dan, Taraaa.. Selamat Kita sudah berhasil print dokument dengan satu catridge saja. 

Biasanya saat melakukan print dengan satu catridge ini akan ada notifikasi untuk meminta persetujuan dari printer bahwa kita sedang akan menggunakan satu catridge saja, jangan khawatir klik saja “Oke” maka printer akan mulai ngeprint.

Baca Juga :
Cara Mengatasi Printer In An Error State di berbagai merek Epson Cannon Dan Liannya Dengan Mudah
Beginiah Cara Memperbaiki Printer Canon IP 2770 Yang Mengalami Pesan Error 5200 dengan Cepat dan Mudah
Cara Mengatasi Error Pada Printer Cannon IP2770 Dengan Mudah dan Cepat
Inilah Cara Melakukan Head Cleaning Pada Printer dengan Cepat dan Benar
Cara Mengatasi Printer Bergaris dan Putus Putus Mudah dan Cepat

Itulah cara print / mencetak menggunakan satu catridge di printer Canon iP 2770, semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi buat pasleners yang akan mencoba solusi mencetkan dengan satu catridge di printer Canon iP 2770. Sampai jumpa di pembahasan dan tutorial-tutorial berikutnya dari kami. Jangan sungkan untuk bertanya atau memberikan saran di kolom komentar kami ya. Terimakasih.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: