Jangan Sampai Lupa Inilah Perlengkapan Traveling Pria dan Wanita Yang Perlu dibawa

  • Share

Paslen.com – Traveling adalah salah satu kegiatan yang sangat mengasikan, setelah lamanya kita bekecamuk dengan kegiatan semestinya layaknya bekerja dan kesibukan lainnya, kita jadi lupa bahwa kita membutuhkan istirahat yang asik dikala liburan datang. saat ini traveling memang sangat digemari oleh kaum kaum yang memang lagi membutuhakn traveling ataupun sudah menjadi hoby sebagai traveler, pria maupun wanita jika memang membutuhkan travelnng ya travelinglah yah untuk menyegarkan pikiran dan membuat pengalaman baru di tempat yang baru. Umumnya jika kita mau berpergian atau traviling terkadang kita lupa harus membawa apa aja nih ketempat traveling. jadi untuk kamu yang mau siap siap traveling jadi kamu harus mebawa alat alat traveling yang memang sangat dibutuhkan banget. Berikut Perlengkapan Traveling Pria dan Wanita Yang Perlu dibawa ke pulau ataupun ke tempeat traveling tujuanmu.

Baca Juga : Tempat Liburan Yang Pas di Majalengka Tahun 2021

Inilah Perlengkapan Traveling Pria Yang Perlu Dibawa

Untuk sebagian pria, packing menjadi salah satu hal yang memang memusingkan saat mau berpergian ataupun traveling untuk waktu yang agak lama. beberapa potong kaus dan kolor biasanya menjadi kebiasaan simpel yang dibawa, akan tetapi ada beberapa peralatan yang harus dibawa oleh pria saat mau traveling.
Berapa lamanya ketika kamu mau traviling, mau tiga hari bahkan seminggu, berikut adalah perlengkapan peralatan traveling yang wajib dibawa saat kamu traveling.

Baca Juga : Tempat Liburan Di Kuningan Yang Paling Indah

  1. Headlamp
    Benda kecil ini sangat berfungsi sekali saat traveling. Anda bisa memanfaatkannya saat membaca buku di atas bus. Atau mungkin ketika Anda berpergian ke daerah pedalaman dimana belum begitu banyak penerangan, headlamp ini bisa memudahkan aktifitas Anda.
  2. Quick dry towel
    Alih-alih membawa handuk kain, lebih baik gunakan handuk cepat kering. Tak perlu khawatir handuk menjadi bau ketika tak sempat menjemurnya. Pilihlah handuk yang berukuran lebar dan panjang. Selain bisa digunakan untuk mengeringkan tubuh, handuk tersebut bisa dikenakan saat sedang berada di pantai. MSR Packtowl sangat direkomendasikan. Harga jualnya mulai dari 9 USD hingga 49 USD. MSR bila dibeli di toko online, Amazon, Rei.
  3. Travel Spoon
    Pastikan Anda mempunyai perlengkapan traveling ini. Travel spoon dibuat untuk menghemat ruang packing. Lihat saja bentuknya, satu benda dengan dua sisi fungsi yang berbeda, satu sisi berfungsi sebagai sendok, sisi lain sebagai garpu. Meski di setiap rumah makan menyediakan sendok, membawa sendok dan garpu sendiri lebih terjaga kebersihannya bukan?
  1. Botol Minum
    Saya sarankan, selalu membawa botol minum. Anda bisa mengisi ulang botol dengan air minum. Benda yang bisa membantu menghemat biaya perjalanan Anda. Tak perlu membeli air minum kemasan. Lebih hemat dan tak boros sampah botol plastik.
  2. Bantal Angin
    Saat Anda dalam perjalanan menggunakan bus, kereta, atau pesawat dalam kurun waktu yang lama, bantal angin bisa membuat Anda nyaman. Anda tak lagi merasa sakit leher saat tidur di perjalanan.
  3. Dry Boxer
    Berapa boxer yang Anda bawa selama seminggu traveling? Tiga? Empat? atau lima boxer? atau menyesuaikan tempat tujuannya? Kemanapun Anda pergi sebaiknya membawa 3 pasang dry boxer dan celana dalam. Maksimal bawalah 3 pasang dry boxer dan celana dalam selama 6 bulan perjalanan. Pilihlan boxer dan celana dalam cepat kering yang berkualitas baik. Salah satu brand quick dry boxer yang sudah terbukti baik adalaah exofficio.
  4. Sepasang Kaus Kaki Wool
    Perlengkapan traveling lainnya adalah kaus kaki wool. Pilihlah kaus kaki berbahan wool. Bahan jenis ini mampun menyerap keringat. Anda yang bermasalah dengan bau kaki pun tak perlu khawatir lagi. Kaus kaki wool bisa menyerap bau kaki.
  1. Celana panjang
    Pilih celana panjang yang berwarna gelap agar tak mudah kotor. Fungsi celana panjang tentu bisa menghangatkan tubuh atau bisa juga dikenakan saat Anda mengunjungi tempat wisata yang disucikan.
  2. Celana pendek
    Celana pendek akan sangat nyaman digunakan saat jalan-jalan sore dipantai atau jalan-jalan kota malam hari.
  3. Kamera
    Membawa kamera DSLR dengan body yang besar kerap kali merepotkan saat jalan-jalan. Akan lebih praktis dan simpel bila membawa kamera poket. Bisa dimasukan ke dalam kantong dan tak begitu mencolok. Bisa menghindari perbuatan orang bertangan jahil.
  4. Power Bank
    Power Bank merupakan salah satu perlengkapan traveling yang terbukti telah menyelamatkan banyak traveler. Anda tak perlu khawatir untuk kehabisan baterai. Sangat dibutuhkan bila seawaktu-waktu membutuhkan energy darurat untuk gadget Anda.
  5. Gorilla Tripod
    Bawalah Gorilla tripod, lebih efisien dan tak memakan tempat.
  6. T-shirt
    Tiga potong kaos sudah cukup untuk memani perjalanan Anda. Bila Anda traveling dalam kurun waktu yang lama dan kehabisan t-shirt, Anda bisa membeli T-shirt di tempat Anda berada.
  7. Jaket

Perlengkapan traveling yang terakhir adalah Jaket. Bawalah jaket karena jaket akan memberi Anda kehangatan meskipun Anda pergi sendirian.

Baca Juga : Perlengkapan Yang Pas Banget Untuk di Bawa Saat Liburan

Inilah Perlengkapan Traveling Wanita Yang Perlu Dibawa

Bagi wanita traveling adalah salahsatu yang mengasikan dan menyenangkan, bahakan dalam mengapack atau mamabwa peralatan apa aja yang harus dibawa waita itu lebih mengingat dan bahkan terkadang hal hal yang tidak penting suka dibawa, tapi yang namanya juga manusia tak luput dari lupa dan lupa jadi tenang untuk sahabat paslners aku mau mengingatkan kamu ada baeberapa alat perlengapan traveling yang harus dibawa ke pulau ataupun tempat kamu traveling, semangat dan selamat menikmati ya pasleners

Baca Juga : Tempat Liburan Yang Pas di Cirebon 2021

  1. Peralatan ibadah
    Kemanapun kita berada, tentu tidak bisa dipisahkan dari peralatan ibadah ya baik wanita maupun laki-laki. Peralatan ibadah ini tergantung kebutuhan keyakinan masing-masing, misalnya mukena bagi para muslimah.
  2. Tas kecil
    Tas kecil dapat kita gunakan untuk menaruh barang-barang pribadi seperti dompet kecil, kamera, headset, dan sebagainya. Tas kecil ini memudahkan kita untuk mengeluarkan barang-barang kecil yang kita butuhkan saat menelusuri objek wisata sehingga tidak perlu bongkar-bongkar tas ransel.
  3. Headset
    Baik saat bepergian sendiri maupun berkelompok, headset wajib hukumnya untuk dibawa. Headset dan musik favorit akan menjadi penyelamat saat bosan, penyemangat, hingga menghindar dari gangguan orang yang tak dikenal.
  4. Vitamin dan obat-obatan
    Vitamin dan obat-obatan tentu perlu dibawa seperlunya saat bepergian ya. Bawalah kotak atau tas kecil berisi obat demam, flu, sakit kepala, obat masuk angin dan sebagainya.
  5. P3k
    Sebagai antisipasi, kotak P3K ini tentunya wajib dimasukkan daftar perlengkapan travelling. Cukup sediakan plaster, alkohol dan povidon iodine. Masukkan dalam tas mungil dan gabungkan dengan kantong vitamin dan obat-obatan.
  6. Tas/koper cadangan
    Tas/koper cadangan ini optional, ya. Tas cadangan dapat kita gunakan ketika kita membeli oleh-oleh atau bahkan belanja.
  7. Powerbank dan Kabel charger
    Kabel charger pastinya penting dibawa untuk mengisi ulang baterai benda elektronik kamu. Meski sudah membawa kabel charger, namun powerbank tetap perlu di bawa. Karena benda ini akan menjadi penyelamat saat gadget kamu sedang kehabisan baterai dan kamu tidak menemukan sumber listrik sekitar kamu. Sebelum berangkat, pastikan batrei ponsel, kamera, powerbank dan benda elektronik lainnya terisi penuh. Selain itu, saat ini terdapat powerbank yang memanfaatkan tenaga surya yang memungkinkan kamu untuk mengisi ulang daya saat mendaki gunung maupun di desa pedalaman yang minim listrik.
  8. Payung/jas hujan
    Seperti halnya pepatah, ‘sedia payung sebelum hujan’, kita memang tetp harus membawa payung lipat atau jas hujan, terutama saat cuaca sedang tidak bersahabat. Daripada membeli payung di area objek wisata yang harganya pasti lebih mahal atau parahnya tidak menemukan penjual payung, lebih baik membawa payung sendiri dari rumah.
  9. Buku catatan
    Buku catatan kecil diperlukan untuk mencatat nomor-nomor penting seperti rumah sakit, kantor pengaduan dan kantor polisi untuk antisipasi dan perlindungan diri. Selain itu, kamu bisa mencatat itinerary dan alur keuangan selama travelling. Jika kamu tidak ingin ribet menulis di buku catatan, bisa menginstal google keep di ponsel maupun laptop untuk mencatat keperluan pentingmu, namun tetap saja buku catatan masih bisa diandalkan terutama jika baterai ponsel dan laptop habis.
  10. Kaos / baju ganti
    Kaos atau baju ganti jika sewaktu-waktu diperlukan.
  11. Pakaian dalam
    Pakaian dalam tetap dibawa cadangannya, terutama jika kamu travelling lebih dari satu hari. Bawalah beberapa pakaian dalam bersih bahkan jika anda travelling hanya sehari.
  12. Handuk
    Bawalah handuk kecil yang mudah dilipat dan diselipkan di koper atau tas. Gunanya untuk mengelap wajah maupun badan sehabis mandi.
  13. Uang tunai
    Bawalah uang tunai seperlunya, jika anda travelling ke luar negeri, bawa beberapa lembar uang tunai yang sudah di tukar sesuai mata uang negara tujuan anda. Jangan terlalu banyak membawa uang tunai, selain agar tidak memancing kejahatan, juga untuk berjaga-jaga jika disekitar anda tidak menemukan mesin ATM atau tidak menerima kartu kredit maupun debit.
  14. Travel size toilettries
    Saat sedang bepergian, pastikan jangan lupakan perawatan kulit wajah dan badan anda. Bawalah kantong kecil atau botol-botol mungil untuk menyimpan produk perawatan kulitmu seperti lotion, pembersih, krim wajah, tabir surya. Selain itu jangan lupa membawa basic makeup juga, agar tetap terlihat cantik dan segar dimanapun, seperti bedak, pelembab bibir, lipstik, parfum, sampo, sabun mandi, odol dan sikat gigi.
  15. Selimut tipis
    Tidak perlu selimut tebal dan lebar, selimut tipis berguna bagi kamu yang menaiki kendaraan umum dan harus berdesakan, kondisi seperti ini tentu rentan pelecehan. Kamu bisa menngunakan selimut tipis ini untuk menutupi bagian tubuh atau menghangatkan tubuh saat perjalanan menuju destinasi. Pilihlah selimut tipis yang terbuat dari katun rayon yang nyaman dan mudah diselipkan di tas.
  16. Pembalut dan pantyliner
    Wanita pasti tidak dapat dijauhkan dari dua benda sakral ini. Maka saat bepergian pun, bawalah beberapa buah pantyliner dan pembalut meski anda tidak sedang dalam menstruasi.
  17. Sendal dan sepatu yang nyaman
    Wanita tidak selalu memakai highheels, bukan? terutama saat bepergian. Maka dari itu pakailah alas kaki nyaman anda, terutama jika agenda rekreasi anda nanti banyak menuntut anda untuk berjalan kaki.
  18. Memakai sepatu karet atau sneaker yang nyaman tentunya membantu anda dalam melancong. Selain itu persiapkan juga membawa sendal yang nyaman dan trendy untuk anda pakai saat berjalan di dalam hotel maupun saat anda mengeksplor jalanan di sekitar hotel sembari mengabadikan foto sebanyak-banyaknya.
  19. Tisu basah/kering dan hand sanitizer
    Tisu basah sangat penting dibawa untuk membersihkan badan bahkan wajah. Tisu kering pun juga perlu anda bawa jika ingin menggunakan fasilitas toilet umum, mengelap beberapa tempat atau alat yang ingin anda gunakan, selain itu hand sanitizer juga merupakan alat magis yang perlu dibawa demi menjaga kebersihan diri. Bawalah tisu dan hand sanitizer yang berukuran kecil dan mudah dibawa saat travelling.
  20. Kantung kresek, Membawa beberapa kantung kresek kecil berguna jika anda mabuk barat, laut atau udara. Selain itu anda dapat memanfaatkan kantung kresek untuk membungkus pakaian dalam dan baju kotor, pembalut atau pantyliner bekas sebelum dibuang ditempat sampah atau membungkus benda lainnya.

Baca Juga :Tempat Liburan Yang Pas di Tasikmalaya 2021

Diatas adalah Perlengkapan Traveling Pria dan Wanita Yang Perlu dibawa ke pulau ataupun ke tempeat traveling tujuanmu semoga bermanfaat dan selamat menikmati tavelingmu. ***semoga bermanfaat 🙂

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: