Tempat Liburan Yang Pas di Majalengka Tahun 2021

  • Share

Paslen.com – Hay gays kamu mau liburan ke majalengka? liburan memang hal yang paling menyenangkan, ketika kamu lagi liburan di majalengka akan tetapi kamu belum mengatahui tempat traveling atau tempat liburan yang pas dan menyangkan dimana, kali ini paslen akan mengulas tempat liburan yang pas dimajalengka ditahun 2021 guys.

Sebuah Kabupaten yang ada di bagian timur Jawa Barat bernama Majalengka memberi sejuta pesona yang berbeda. Sebab, ternyata potensi wisata yang dimilikinya cukup menarik hati. Wilayah Majalengka sendiri memiliki perpaduan dataran rendah di bagian utara dan juga wilayah perbukitan yang ada di bagian tengahnya ini membuat Majalengka memiliki banyak destinasi wisata.

Kebun Teh Cipasung

Selain dengan keindahannya Perkebunan teh Cipasung ini bisa menjadi alternatif liburan bersama keluarga.Kita bisa mengajak keluarga untuk mengunjungi Perkebunan teh yang indah ini. Dengan adanya kebun teh ini menjadikan daftar tempat wisata alam di Majalengka semakin bertambah.Sehingga masyarakat wilayah majalengka tidak perlu bingung lagi untuk mencari tempat wisata yang unik dan menarik.

Destinasi wisata yang pertama adalah Kebun Teh Cipasung. Karena Majalengka berada di dataran tinggi tentu hal ini membuat perkebunan teh menjadi destinasi wisata utama yang dimilikinya. Meski mungkin pemandangan yang ada tak jauh berbeda dengan lainnya tetapi tetap saja Kebun Teh Cipasung ini memiliki daya tarik karena kesegarannya.

Hamparan kebun teh yang luas memberi suguhan pemandangan yang indah dengan udaranya yang sejuk. Kebun Teh Cipasung berada di Lemahsugih, Cipasung. Wisatawan yang datang hanya membayar Rp. 3000 saja dengan akses yang mudah dan tempat yang indah.

Wisata Paralayang Gunung Panten

Berbeda dengan destinasi yang satu ini. Mereka yang ingin memacu adrenalin tinggi tentu akan sangat menyukai wisata paralayang Gunung Panten. Menjadi destinasi yang paling terkenal di Majalengka tak heran jika disini juga sudah pernah digunakan sebagai kejuaraan Nasional Paralyang dan kejuaraan Gantolle Nasional.

Ada pemandangan luar biasa yang terlihat indah di sore hari. Bagi para wisatawan atau mereka yang pemula juga tak perlu khawatir. Karena di tempat ini ada pemandu yang mengarahkan dan menemani terbang bebas. Letak Wisata Paralayang Gunung Panten ini berada di Sidamukti, Munjul. Tepatnya berada di kecamatan Majalengka dengan HTM sekitar Rp 450.000.

Air Terjun Ibun Pelangi

Nama Pelangi disematkan di objek wisata ini tidak lain karena sensasi sinar matahari yang menyeruak di antara tebing. Efek cahaya dan pantulan dan pantulan air menciptakan warna pelangi cantik. Namun tidak itu saja yang menarik, formasi tebing dan bebatuan eksotis pun turut menghiasi area. Tidak heran objek wisata ini pun dijuluki exotic sundaland.

Banyak hal yang bisa Anda lakukan di curug yang satu ini. Para penggemar fotografi bisa mendapat jepretan eksotis di beberapa spot favorit. Seperti di jejeran batu kali besar yang mana cahaya matahari memberi kesan istimewa. Anda pun bisa bermain air di sungai yang airnya jernih dan segar.

Bukit Panyaweuyan Argapura

Setelah berlibur ke gunung, wisatawan bisa mengunjungi Bukit Panyaweuyan Argapura yang merupakan destinasi wisata favorit untuk para pecinta fotografi. Pemandangan datarannya memang paling menarik dan biasanya fotografer sendiri yang telah mendatangi tempat tersebut akan memilih datang pagi buta agar bisa melihat sunrise dan bukit yang berselimut kabut.

Dari bukit ini, pengunjung akan disuguhi adanya pemandangan gunung yang berdekatan dengan Kabupaten Majalengka. Letak dari Bukit Panyaweuyan Argapura ini berada di Tejamulya, Argapura. Tepatnya berada di Kabupaten Majalengka dengan pesona keindahan yang indah terutama saat pagi hari.

Curug Sawer

Ada yang unik dari Curug yang satu ini, yakni adanya 5 pancaran air terjun yang memiliki arus berbeda. Keunikan itu pula yang kerap dicari oleh para penggemar fotografi. Pasalnya jepretan yang dihasilkan memberikan gambaran panorama alam yang masih asri. Vegetasi hijau dan udara yang masih segar pun menjadi nilai plus tersendiri saat berkunjung ke Curug Sawer.

Baca Juga : Tempat Liburan Di Kuningan Yang Paling Indah

Ciboer Pass

Di akhir tahun 2020, nama rana wisata baru di Majalengka mulai melejit. Apa lagi jika destinasi tersebut memiliki panorama alam yang bisa membuat pengunjungnya berdecap kagum. Sebut saja Ciboer pass yang berada di kaki gunung Ciremai. Wisata yang masih dianggap tersembunyi ini mencakup kawasan persawahan terasering yang rupawan.

Keindahan terasering tersebut sempat viral dan ramai karena dianggap sebelas dua belas dengan terasering Ubud. Tentunya Anda harus menyaksikan sendiri untuk membuktikannya. Berada di sini, Anda bisa melakukan banyak kegiatan. Mulai dari menikmati keasrian alam, menyaksikan sunset dan sunrise, berfoto di spot keren yang tersedia atau bermain di ladang sawah.

Itulah tempat liburan yang pas untuk mengisi liburan kamu di akhir pekan, ataupun kamu ingin ber traveling di majalengka juga bisa mengunjungi tempat yang sudah di kutip dari javatravel , semoga kamu bisa liburan dengan menyenangkan dan menyegarkan kembali kepla yang sudah mulai mumet. selamat menikmati liburan di majalengka jawa barat.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: