Tempat Liburan Yang Pas di Banjar 2021

  • Share

paslen.com – Hay pasleners yang ada di banjar jawa barat ataupun di seluruh indonesia , mau liburan kebanjar ya? oke kali ini aku mau mengulas tempat liburan yang pas di banjar di tahun 2021 untuk kamu. tahukah kamu banjar memiliki tempat wisata yang bagus dan mempesona.

Banjar merupakan sebuah wilayah di Provinsi Jawa Barat yang letaknya berbatasan dengan Kabupaten Cilacap di Jawa Tengah. Untuk membedakannya dengan Banjarnegara, Kota Banjar lebih dikenal dengan nama Banjar Patroman yang berasal dari Banjar Pataruman.

Dengan luas wilayah kurang lebih 113,49 km², kondisi geografis Kota Banjar cukup beragam. Dimana pada bagian utara, selatan dan barat wilayah Kota Banjar lebih didominasi oleh perbukitan. Sementara pada bagian tengahnya dilalui oleh Sungai Citanduy dan kawasan pertanian yang banyak terdapat di pinggiran kota.

Dengan wilayah yang tidak begitu luas dengan 4 kecamatan saja, Kota Banjar menyuguhkan ragam destinasi wisata eksotis yang akan membuat momen liburanmu di kota ini semakin berkesan.

Situ Mustika

Situ mustika merupakan destinasi wisata yang menyajikan pemandangan alam yang cantik. Tempat ini bisa menjadi solusi terbaik buat kamu yang ingin merefresh pikiran dalam suasana yang menenangkan. Selain pesona alam yang memikat, keberadaan jembatan gantung di lokasi wisata juga memberikan daya tarik tersendiri bagi siapapun untuk hunting foto dengan jembatan sebagai background. Dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau, kamu bisa mengeksplore keindahan Situ Mustika sepuasnya.

Lokasi: Desa Karang Panimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat.

Dinding Hijau Sumanding Banjar

Tempat wisata di Kota Banjar selanjutnya adalah Dinding Hits Sumanding yang ada di Lingkungan Sumanding, Kelurahan Mekarsari, Kota Banjar. Dinding unik ini dipenuhi tanaman hijau yang merambat di seluruh permukaannya, sangat cocok untuk teman-teman yang punya hobi foto-foto karena view-nya sangat instagramable.

Dindingnya yang penuh dengan dedaunan hijau ini selain memberi kesejukan juga kesannya elegan dan mewah. Teman-teman bisa menjadikannya sebagai latar belakang foto indah. Memang dinding Sumanding ini sudah sering dijadikan tempat untuk berfoto baik oleh para model maupun sesi foto prewedding. Jangan sampai ketinggalan datang ke Dinding Hits Sumanding untuk mengabadikan foto-foto menarik yang bisa menghiasi album foto medsos kita.

Lembah Pajamben

Hanya berjarak sekitar 4,5 km dari Alun-alun Kota Banjar kamu bisa menemukan spot wisata cantik yang hits dikunjungi dengan view pemandangan alam dari atas bukit. Kamu bisa berburu spot kece untuk menambah koleksi foto liburanmu.

Lokasi: Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat.

Curug Panganten

Eksotisme air terjun dengan pesona alam yang masih sangat asri akan menyambut kedatanganmu. Air terjun ini masih tergolong tersembunyi hingga dapat memanjakanmu dengan suasananya yang menenangkan.Jalan-jalan ke sini akan membuat kamu semakin rileks dan fresh setelah penat dengan segala kesibukan di kota.

Lokasi: Dusun Sukamulya, Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat.

Alun-alun Kota Banjar

Menikmati suasana Kota Banjar dengan cara yang menyenangkan dan murah meriah bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi Alun-alun Kota Banjar. Nongkrong rame-rame sembari ngobrol ringan bisa menjadi hiburan tersendiri yang menyenangkan.

Lokasi: Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat.

Baca Juga

Tempat Liburan Yang Pas di Tasikmalaya 2021

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: