Tempat Liburan Yang Pas di Pangandaran 2021

  • Share

Paslen.com – Hai pasleners pangandaran tempat yang mempunyai pesona yang indah, lautnya yang biru dan pasirnya yang putih rasanya ingin sekali liburan kesana lagi deh, sambil minum kopi dan menikmati matahari terbenam dan matahari terbit.
selain itu juga pangandaran mempunyai wisata yang lainnya, di pangandaran banyak sekali tempat yang pas banget untuk liburan.

Pangandaran merupakan sebuah Kabupaten di Jawa Barat, Kabupaten ini memiliki sejuta pesona dan panaroma alam Pantai yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan tempat keren yang ada di Pangandaran. Pangandaran punya banyak Spot objek wisata keren, mulai dari Situs budaya, situs bersejarah, spot foto foto kekinian , sampai air terjun yang sangat memanjakan mata dan harus segera kalian explore.

Cukang Taneuh / Green Canyon

Cukang Taneuh atau Green Canyon adalah salah satu objek wisata di Jawa Barat yang terletak di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Objek wisata ini berjarak ± 31 km dari Pangandaran.

Lokasi: Jl. Raya Cijulang – Green Canyon, Kertayasa, Cijulang, Pangandaran

Refting Citumang

Pangandaran tidak hanya populer karena keindahan pantainya. Kecantikan alam Pangandaran mencakup kekayaan bawah laut, hutan, hingga sungai yang mengalir. Sungai di Pangandaran memang terkenal karena kejernihannya sehingga cocok menjadi lokasi aktivitas seperti body rafting. Salah satunya body rafting Citumang.

Beberapa lokasi lain sering menjadi destinasi wisata body rafting di Pangandaran adalah Santirah dan Ciwayang. Khusus di Citumang, pengunjung akan diajak menyusuri sungai jernih dengan air biru-kehijauan dengan jarak tempuh hingga 2 jam. Sambil menyusuri sungai, pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam yang melingkupinya.

Lokasi: Komplek Objek Wisata Citumang, Parigi, Bojong, Pangandaran

Cagar Alam Pangandaran

Taman Wisata Alam dan Cagar Alam Pangandaran, kawasan ini terletak antara 108 derajat 40 BT dan 7 derajat 43 LS dengan koordinat 7°42,366’S 108°39,332’E. Keindahan Cagar Alam Pangandaran dapat Anda nikmati di Taman Wisata Alam Pangandaran. Taman wisata ini berdiri di lahan seluas 530 hektar dan topografinya sebagian besar landai berkisar 2 sampai 3 meter di atas pemukaan laut. Di beberapa tempat terdapat tonjolan bukit kapur yang terjal dengan puncak tertinggi sekitar 20 meter di atas permukaan laut. Ketika berbicara mengenai potensi wisata Pangandaran terbenak akan keindahan pantainya. Tapi ada sisi keindahan Pantai Pangandaran, daerah ini juga memiliki cagar alam yang siap memikat Anda.

Lokasi: Jl. Pantai Timur, Pangandaran

 Curug Bojong

Ketika berkunjung ke Pangandaran kita selalu berpikir tentang pantai, seafood dan Green Canyon. Tidak banyak yang tahu ada apa di bagian dalam area Pangandaran seperti misalnya di daerah hutannya. Sebenarnya ada banyak tempat wisata yang belum banyak tersentuh di sana. Kami akan memperkenalkan kamu ke salah satu tempat favorit kami — Curug Bojong.

Air terjun yang sangat besar ini berlokasi tepat di tengah hutan. Di sini ada beberapa kolam alami dengan air yang sangat bersih dan kamu bisa berenang di dalamnya. Kolam alaminya ada beberapa ukuran dan kedalaman jadi kamu bisa pilih sendiri saja mana yang kamu suka. Guide bahkan bisa sediakan life jacket kalau kamu takut atau tidak bisa berenang.

Ada kolam tepat di bawah air terjun yang dalamnya 7 meter. Tempat yang tepat untuk pijat di bawah pancuran air alami tersebut atau sekedar berendam untuk mendinginkan diri — kalau kamu berani.

Lokasi: Jl. Merdeka, Sukahurip, Pangandaran

Pangandaran Sunset

Pangandaran Sunset merupakan sebutan dari Pantai Barat Pangandaran yang lebih marak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun asing. Karakteristik utama pantai barat pangandaran adalah pantai landai yang lumayan panjang. Dengan berbagai alasan menarik untuk dinikmati mulai dari warna lautnya yang biru, pasir bersih serta ombak yang tenang tidak heran jika pantai barat ini dijadikan pantai favorit oleh wisatawan. Teriknya matahari, terkalahkan oleh deburan ombak, serta sejuknya air laut untuk berenang. Beragam aktivitas di sepanjang pantai barat pangandaran mulai dari surfing atau berselancar, motor ATV, sepeda, odong-odong serta banyak juga yang bersantai menikmati indahnya pantai barat pangandaran.

Sesuai dengan julukannya Pangandaran Sunset merupakan tempat dimana wisatawan bisa menikmati keindahan alam dengan menyaksikan langsung matahari terbenam di sepanjang pantai barat pangandaran, bila anda berkesempatan memotret pantai ini pada saat cuaca bagus seringkali terlihat memiliki latar belakang siluet yang bagus. Wisatawan bahkan dapat mengabadikan momen indah tersebut.

Pada malam hari pun berbagai aktifitas kegiatan dapat dilaksanakan, berbagai fasilitas publik disediakan untuk memanjakan para wisatawan supaya aman dan nyaman diantaranya pedestrian atau area pejalan kaki dikawasan pantai, gazebo, shower, tempat duduk, skywalk, menara life guard, toilet, panggung pertunjukan, gerbang, adventure playground semua mengacu pada Standar Indicator Global Sustainable Tourism Council (GSTC).

Lokasi: Pananjung, Pangandaran

Curug Taringgul

Curug Taringgul merupakan sebuah sungai yang dikelilingi lembah dan reliefe bebatuan yang menawan yang menawarkan wisata Body Rafting , sebuah wisata mengarungi sungai dengan menggunakan life jacket dan dengan menggunakan perlengkapan lainya berupa helm, sandal dan decker.

Curug Taringgul sendiri terletak di Jalan Cibanten Dusun Cibuluh Desa Kertayasa Cijulang, sekitar 30 menit dari Green Canyon, dapat juga masuk dari bundaran kecamatan Cijulang dengan memakan waktu kurang lebih 45 menit, wisata rafting tersebut sudah dibukan untuk wisatawan sudah 2 tahun yang lalu.

Durasi mengarungi sungai berkisar 1 hingga 2 jam tergantung arus dan banyaknya wisatawan yang turun, bahkan untuk wisatawan yang hobi mengabadikan momen-momen menarik sepanjang track rafting dapat memakan waktu lebih lama lagi. Karena di sana panorama sangat menajubkan selain reliefe bebatuan yang terbentuk secara alami dan menjulang di kanan kiri sungai, juga terdapat beberapa spot loncat dan air terjun dengan keindahanya tersendiri.

Lokasi: Cibanten, Cijulang, Cibanten, Pangandaran

Baca Juga

Tempat Liburan Yang Pas di Banjar 2021

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: