Tempat Liburan Yang Pas di Tasikmalaya 2021

  • Share

Paslen.com – hai pasleners kamu lagi ada ditasikmalaya yah? ataukah kamu memang berencana pengen liburan ketasikmalaya? tenang kali ini admin paslen.com akan memberikan informasi tempat liburan yang pas di tasikmalaya untuk kamu yang pengen liburan ketasikmalaya. Kota Tasikmalaya adalah salah satu kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Sang Mutiara dari Priangan Timur sebutan lain bagi kota ini, seiring dengan perkembangan kota ini.

Cipatuh (Cipanas Atmaji Pancuran Tujuh Kahuripan)

Bisa dibilang tempat wisata ini masih perawan, karena belum banyak orang yang datang ke sini. Padahal, Cipatuh dikelilingi pemandangan alam yang spektakuler. Selain air pancurannya, kamu juga bisa menemukan kolam renang air panas berwarna biru yang indah banget bak sebuah permata di tengah hutan! Jangan cuma dipandang, langsung saja berendam di dalamnya. Dijamin pikiran dan tubuh langsung relaks.

Untuk sampai ke tempat ini memang agak sulit jika ditempuh langsung dari Tasikmalaya karena jalannya yang kurang memadai. Walaupun terasa jauh dan melelahkan, tapi semuanya akan terbayar saat kamu memasuki Kawasan wisata Cipatuh ini.

Walaupun kurang popular sebagai destinasi wisata, tapi air panas yang mengalir dari semua pancuran Cipatuh ini dikenal memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit. Selain itu, walaupun berasal dari satu mata air namun setiap air yang mengalir dari pancurannya punya citarasa yang berbeda. Unik kan, kalau tidak percaya kamu bisa langsung membuktikannya sendiri. Oh ya, Kawasan Wisata Cipatuh ini juga cukup luas. Ada beberapa gazebo yang biasanya digunakan untuk menginap para pengunjung dari luar kota yang ingin merasakan khasiat air Cipatuh.

Alamat: Sundakerta, Sukahening, Tasikmalaya, Jawa Barat 46155. Jam Operasional: Setiap hari, 24 jam

Talaga Denuh Tasikmalaya

Talaga Denuh atau warga sekitar biasanya menyebut dengan Kawah Denuh memang belum banyak dieksplor. Akses jalan yang cukup jauh dari pusat kota dan terjal membuat perjalanan ke tempat ini penuh perjuangan, bahkan kamu harus trekking melewati jalan setapak, pematang sawah, dan menyebrangi sungai untuk sampai di Telaga Denuh. Jadi bisa dibilang ini adalah salah satu destinasi untuk wisata dengan minat khusus. Dibutuhkan kondisi tubuh dan kendaraan yang prima untuk bisa menjelajahi harta tersembunyi milik Tasikmalaya ini.


Oh ya, selain pemandangan alamnya yang spektakuler Telaga Denuh ini juga menyimpan begitu banyak misteri. Mulai dari bentuknya yang jika dilihat dari atas mirip dengan bentuk peta Tasikmalaya hingga aneka situs peninggalan sejarah yang tersebar di sekeliling Telaga Denuh ini. Saran dari kami jika ingin menjelajah Telaga Denuh lebih baik meminta guide dari warga sekitar yang sudah paham dengan jalur akses menuju Telaga Denuh agar perjalanan kamu lebih ringan.

Alamat: Bojongkapol, Bojonggambir, Tasikmalaya, Jawa Barat. Koordinat di sini
Jam Operasional: Setiap hari, 24 jam

Taman Wisata Karang Resik

Tak ingin terlalu jauh meninggalkan Tasikmalaya, tapi masih berharap bisa menikmati keindahan dan keunikan kota, maka berkunjung ke Taman Wisata Karang Resik bisa menjadi pilihan.
Seperti halnya ruang publik di kota-kota besar di Indonesia, Taman Wisata Karang Resik dikemas sedemikian menarik dan menjadi salah satu tujuan wisata khusus. Pengelola setempat pun memanjakan pengunjungnya dengan fasilitas yang memadai.

Taman kota seluas 32 hektar ini membawa konsep wisata alam, atraksi dan edukasi, yang dipadukan dengan agrowisata. Banyak wahana yang bisa kamu nikmati, bahkan bisa dikatakan Taman Karang Resik menjadi miniatur destinasi wisata di Jawa Barat, karena ada rumah Hobbit hingga “The Lodge Maribaya” di dalamnya.

Tiket Masuk: Rp15.000 | Tiket terusan: Rp85.000 | Tiket per wahana: mulai Rp10.000
Alamat: Jl. Dr. Moh. Toha No.331, Sukamanah, Cipedes, Tasikmalaya, Jawa Barat. Koordinat di sini.
Telepon: 0812 2035 5484
Jam Operasional: Hari biasa, 08.00 – 16.00 | Akhir pekan, 08.00 – 17.00

Tonjong Canyon Cipajutah

Bagi yang gemar menjelajahi alam dan wisata trekking, Tonjong Canyon wajib menjadi tujuan Kamu kalau berkunjung ke Tasikmalaya. Keindahannya tak bisa tergambarkan. Tak sedikit yang menyebut Tonjong Canyon sebagai replika dari Green Canyon. Namun ngarai kecil yang tersembunyi tersebut bisa dikatakan memiliki keistimewaannya sendiri.

Didominasi tebing berbatu berwarna kecoklatan, ditambah aliran sungai Tonjong yang tenang, Kamu bisa menikmati keindahan ngarai ini dari sisi mana pun. Berenang di tengah ngarai? Mengapa tidak. Dengan kualitas air yang cukup jernih dan menyegarkan, sulit untuk mengesampingkan kesempatan tersebut.

Tiket Masuk: Rp5.000
Alamat: Desa Nagrog, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat

Bukit Kacapi

Siapa yang tak suka main air. Siapa pula yang tak senang bisa menyaksikan pemandangan yang indah. Lalu apa jadinya jika bisa bermain air sekaligus menyaksikan pemandangan keren hanya di satu tempat? Sensasi itu bisa kamu dapatkan di Bukit Kacapi, Tasikmalaya. Di spot wisata ini, terdapat kolam renang dengan pemandangan istimewa sebagai background.

Setidaknya ada dua hal yang bisa kamu dapatkan di Bukit Kacapi. Yang pertama adalah bisa menikmati air yang sejuk di kolam renang yang instajenik, dan menikmati kebun teh dari ketinggian.

Tiket Masuk: Rp5.000 per orang, tiket kolam renang Rp7.000 per orang
Alamat: Kurjati, Tanjungkarang, Cigalontang, Tasikmalaya, Jawa Barat.
Jam Operasional: Setiap hari, 08.00 – 15.00

Baca Juga

Tempat Liburan Yang Pas di Cirebon 2021

Selamay menikmati liburannya di tasikmalaya, semoga liburan dan traveling kamu menyenangkan yah

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: