8 Sunscreen Terbaik Untuk Remaja dan Harga Terjangkau

  • Share

Paslen.com – Sunscreen adalah kebutuhan yang wajib digunakan dalam rangkaian skincare kalian para remaja. Karena sunscreen dapat melindungi dari paparan sinar matahari yang berlebih. Dalam sebuah penelitian diungkapkan bahwa sunscreen dapat mencegah kerusakan kulit bahkan kanker kulit. Sunscreen yang dapat mencegah hal itu berdasarkan jenis pemakaiannya adalah topikal (oles). Dimana kita sering menemukan produk skincare berbasis hal tersebut.

Sunscreen Terbaik untuk Remaja – Merk Lokal

  1. Emina Sun Protection SPF 30

Rekomendasi sunscreen untuk remaja yang pertama datang dari brand Emina yaitu Emina Sun Protection SPF 30. Jenis dari sunscreen ini adalah lotion yang ringan dan tidak lengket hampir seperti gel cream. Lalu tidak bersifat tone up atau efek mencerahkan instan yang terkadang membuat kulit abu-abu. Aromanya pun nyaman banget untuk remaja karena segar dan soft berpadu menjadi satu. Hal penting terakhir yaitu sunscreen ini hasil akhirnya semi matte, jadi gak bikin wajah terlihat berminyak dan tetap mengunci produksi minyak berlebih di wajah. Jadi, cocok untuk dipakai segala jenis kulit. Bahkan kulit sensitif sekalipun karena tidak menimbulkan efek panas seperti formulasi sebelumnya.

Kekurangan : Hal mengganjal dari sunscreen ini adalah ketika kalian merasa ada butiran-butiran kecil jika didiamkan terlalu lama pada tangan. Karena hasilnya yang semi matte membuatnya lebih cepat kering di tangan jika tidak langsung apply pada kulit wajah.
Harga : Rp 20.000-Rp 23.000

  1. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45+++

Produk ini lagi trend dikalangangan pecinta skincare karena sangat holy grail. Teksturnya itu adalah gel cream yang cepat meresap dan tidak menyisakan rasa lengket setelah diaplikasikan. Sensasi ketika menggunakan ini juga dingin, jadi bukan hanya melindungi dari sinar matahari tapi juga menyejukkan kulit yang gampang kemerahan. Hasil akhirnya pun tidak menimbulkan whitecast atapun membuat wajah menjadi kusam. Dan saat produk ini meresap, kulit kalian akan glowing dan sehat girls. Lalu yang paling penting kandungannya berasal dari bahan alami seperti propolis, aloevera, greentea, dan pomegranate. Jadi, cocok untuk segala jenis kulit yang membutuhkan sunscreen ber-SPF tinggi tapi tetap ringan di kulit wajah.

Kekurangan : Tapi ada sedikit catatan untuk yang kulitnya berminyak, untuk mempertimbangkan ketika memakai produk ini dibawah heavy makeup. Karena akan membuat complexion kamu kurang menempel atau bahkan mengelupas. Tapi ini tetap aman buat yang kulitnya berminyak, saat kalian tidak sedang kondisi heavy makeup.
Harga : Rp 59.000-Rp 63.000

  1. Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA++++

Dari namanya saja udah keliatan kalau produk sunscreen dari Wardah ini memberikan perlindungan sangat ekstra. Semakin tinggi SPF, maka jarak perlindungannya lebih luas. Jadi buat kalian yang aktif di luar ruangan bisa memilih produk ini untuk melindungi kulit wajah dan leher kalian. Teksturnya pun enak karena dia lotion cair yang gampang meresap dan ringan. Hasil akhir produk ini adalah glowing dan gak ada whitecastnya. Terakhir, buat yang kulit sensitif produk ini juga aman karena gak ada alkoholnya girls.

Kekurangan : Menimbulkan oxydize ketika kalian tidak menggunakan makeup. Alias produk ini tuh akan menyebabkan wajah kalian kusam. Kemudian, karena dia bersifat essence jadi adakalanya terasa meleleh di kulit wajah. Itulah yang menyebabkan kulit wajah dan leheh terasa greasy. Namun, itu semua dapat diakali dengan penggunaan loose powder yang matte. Agar hasil akhir wajah kalian adalah satin look.
Harga : Rp 41.600-Rp 50.000

  1. Khalisa Essential Brightening UV Skin Oasis SPF 50 PA+++

Produk ini seperti namanya Skin Oasis, jadi kulit kalian yang kekurangan air akan mendapat supply dari teksturnya yang watery cream. Jadi, ringan dan mudah menyerap girls. Lalu yang bikin unik adalah partikel kecil glitternya yang membuat wajah instant brightening dan glowing gitu. Sunscreen ini juga mengandung Waterlily Extract dan Pro-Vit B5 yang berfungsi untuk melembapkan kulit. Walaupun mencerahkan secara instan, dia tetap gak bikin wajah keliatan abu-abu karena tidak meninggalkan whitecast.

Kekurangan : Karena produk ini cepat ngesetnya, jadilah susah untuk diratakannya girls. Tapi tetap bisa kalian akalin loh, dengan cara pakainya itu adalah di tap-tap perlahan. Kalau kalian blend dengan gerakan memutar atau sebagainya malahan buat base makeup kalian susah menempel. Jadi, hati-hati dan gunakan teknik yang benar ya girls.
Harga : Rp 34.450-Rp 43.500

  1. Erha Perfect Shield Sunscreen SPF 30

Buat yang kulitnya berminyak dan sensitif bisa coba produk lokal ini girls. Teksturnya yang gel bening akan membuat produk lebih cepat menyerap dan ringan banget. Udah gitu hasilnya tetep glowing di kulit wajah kalian, loh. Efeknya pun calming dan nyaman dipakai seharian, dengan SPFnya yang cukup tinggi.
Kekurangan : Kalian yang baru mencoba skincare maka awalnya akan timbul jerawat atau beruntusan karena bersifat purging. Tapi sekitar sebulan pemakaian, kulit kalian akan terbiasa dan menghasilkan kulit sehat girls.
Harga : Rp 70.000-Rp 78.000

  1. Skin Aqua Moisture Milk SPF 50 PA+++

Varian sunscreen ini cukup banyak, tapi moisture milk paling recomended karena SPFnya yang tinggi. Teksturnya itu adalah thick gel, girls. Walaupun claim mereka adalah milk dan teksturnya itu, produk ini tetap cepat meyerap dan ringan. Saat kulit kalian jerawatan pun akan membuat wajah terasa terlindungi. Terakhir, hasil akhirnya yang matte akan cocok di kulit kering kalian girls.

Kekurangan : Hasil akhir akan sangat melembapkan dan meningkatkan produksi minyak. Jadi, kulit kalian yang berminyak akan terlihat sedikit kusam girls.
Harga : Rp 40.000-Rp 48.000

  1. Nivea Sun Protect & White Serum SPF 50+ (Oily Control dan Instant Aura)

Berikutnya ada sunscreen untuk remaja dari Nivea yaitu Nivea Sun Protect & White Serum SPF 50+. Tekstur sunscreen ini adalah yang terkental yaitu cream berwarna broken white. Walaupun teksturnya yang kental, ini tetap gampang diratakan dan akan meresap sempurna. Jadi, akan cocok untuk dijadikan base makeup kalian tanpa menggeser produk diatasnya. Kedua varian juga disesuaikan dengan jenis kulit kalian loh girls, jadi untuk kamu yang kulitnya berminyak maka gunakan oily control karena hasil akhirnya matte. Dan untuk yang kulitnya kering bisa gunakan instant aura karena hasil akhirnya dewy serta melembabkan.

Kekurangan : Dilihat dari kandungan produknya, kalian bisa temukan silicon di dalamnya. Sebenarnya silicon akan membuat permukaan kulit menjadi rata dan no pori-pori girls. Namun, untuk yang mudah berjerawat akan menyebabkan beruntusan atau cloged pores jika lupa dibersihkan.
Harga : Rp 40.000-Rp 46.900

  1. Carasun Solar Smart UV Protector SPF 45 PA++++

Tekstur dari sunscreen untuk remaja ini adalah foamy karena lembut seperti memakai sabun cuci muka yang foam. Karena itulah diwajah terasa ringan dan tidak terlihat memakai produk yang berat. Tapi ini termasuk ke dalam physical sunscreen atau sering disebut sunblock. Jadi dengan jenisnya yang termasuk ke produk berat, ini tetap bisa digunakan meskipun hanya di rumah. Terus produk ini juga tidak memberi efek whitecast, jadi gak mengganggu makeup ataupun bare face kalian. Selain itu, efek melembabkannya akan cocok buat kamu yang memiliki kulit kering.
Kekurangan : Buat yang suka sunscreen tipe wattery, mungkin kurang menyukainya karena saat terkena air akan sedikit greasy. Tapi kalau kamu pakai makeup yang berat dan suka panas-panasan masih tetap nyaman menggunakan ini.
Harga : Rp 56.000-Rp 69.000
Penutup
Kalian para remaja tidak usah khawatir lagi apabila beraktivitas keluar rumah, karena dengan kita memakai suncreen/sunblock wajah kita akan terlindungi dari paparan sinar matahari dan wajah bebas kusam.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: