Cara Merawat Kulit Yang Kering,Berminyak dan Menghaluskan Kulit

  • Share

Paslen.com – Hai pasleners kulit wajah adalah salah satu aset yang ada pada tubuh kita ya, Memiliki kulit wajah yang bersih dan glowing memang impian semua orang, bahkan demi kulit wajah yang bersih dan glowing terkadang banyak sekali yang keliru dan tidak mengetahui jenis kulitnya , main beli pembersih wajah ataupun skincare yang tadinya niat untuk bersih ini malah menjadi jerawatan, jadi sebelum kamu harus mengetahui dulu jenis kulit wajah kamu, apakah kulit yang kering, berminyak karena beada jenis kulit beda juga perawatannya .

Setiap orang itu memiliki jenis kulit yang berbeda beda bahkan karena di indonesia mempunyai iklim panas, Kemarau dan Penghujan terkadang kulit wajah pun suka berubah ubah, jikalau panas lebih banyak minyak yang dikeluarkan, kemarau lebih kekering dan hujan lembab. Selain itu, jenis kulit wajah juga dapat dipengaruhi oleh faktor lain, seperti faktor genetik, penyakit tertentu, dan faktor lingkungan, misalnya paparan sinar matahari, debu, dan polusi berkepanjangan.

Cara Merawat Kulit Yang Kering

Jika musim kemarau tiba kulit kita tuh keringmusim panas diindonesia ini identik dengan kondisi udara yang kering dan paparan sinar matahari yang lebih lama. Keadaan ini memang mengakibatkan dampak negatif pada kulit kita loh pasleners, salah satunya kulit kering karena dan kalo kata orang sundamah hahalodoeun yah tapi jangan kahawatir ya pasleners, untuk kulit yang kering bisa di obati dan dirawat dengan bahan bahan yang alami, beginilah cara merawat kulit yang kering dengan bahan alami :

1.Alpukat

Buah alpukat ini banyak manfaatnya loh pasleners, salah satunya alpukat ini berkhasiat untuk merawat kulit yang kering secara alami. Manfaat buah alpukat untuk kesehatan memang nggak diragukan lagi yah pasleners. Manfaat dari buah alpukat ini mempunyai nutrisi selain bernutrisi buah alpukat juga memiliki rasa yang nikmat dan cocok dikonsumsi oleh semua kalangan. Caranya : Buah alpukat dihancurkan sampai lumat, lalu ditempelkan tipis tipis di bagian muka samapai rata. Setelah kering lalu cucilah dengan air hangat. Kemudian setelah kering ambilah es batu untuk di oleskan keseluruh permukaan kulit, nah alpukat adalah salah satu buah yang bisa merawat kulit dengan bahan alami.

Baca Juga : Cara Merawat Kulit Yang Kering Dengan Bahan Alami

Cara Merawat Kulit Yang Berminyak

Sebum adalah minyak alami yang berfungsi melapisi kulit dan rambut. Produksi sebum berlebih membuat kulit terlihat mengkilap dan berkilau. Kulit yang berminyak (berlemak) sangat mengganggu sekalidalam hal kecantikan, Karena makeupnya cepet menjadi rusak dan juga tampak kotor. untuk mengatasinya sebenarnya tidak sukar pasleners yaitu dengan menggunakan bahan bahan alami. kulit kamu yang bermiyak juga bisa langsung teratasi dengan menggunakan bahan yang alami.

Orang yang memiliki kulit beminyak dapat dilihat oleh pandangan mata, karena orang yang berminyak memiliki tanda tanda sebagai berikut. tanda tanda yang bisa dilihat kulitnya berminyak dan berkilau dan terlihat lengket, juga terlihat banget dari pori porinya tampak besar. Pori-pori terlihat besar dan jelas pada kulit wajah. Wajah mudah berjerawat. beginilah cara mengatasi kulit berminyak dengan alami :

Kentang

Kentang yang sering disayur itu sebenarnya berkhasiat sekali lih pasleners. Manfaat kentang yang kaya antioksidan ternyata juga berguna untuk memelihara kesehatan jantung. Selain itu, kentang juga mengandung serat, kalium, vitamin C, dan vitamin B6 yang akan memaksimal fungsinya untuk menjaga kesehatan jantung selain itu juga ternyata kentang adalah salah satu sayuran yang bisa mengatasi kulit berminyak loh teman teman. Caranya : Ambil kentang 2 buah lalu dikupas dan dihancurkan samapai lumat dan seperti bubur , kemudian dioleskan pada muka kamu sampai merata yah pasleners. dan biarkan selama 20 menitan lamanya. setelah itu dibersihkan kulit anda dengan air bersih, bila hal ini anda lakukan kamu akan terhindar dari kulit yang berminyak, begitulah cara yang alami untuk mengatasi kulit yang berminyak pasleners.

Baca Juga : Cara Mengatasi Kulit Berminyak Dengan Alami

Cara Menghaluskan Kulit Wajah

Mempunyai kulit yang halus dan glowing adalah cita cita semua wanita, bahkan untuk sekarang laki laki pun ingin kelihatan glowing dan bersih demi menjaga penampilan agar good looking, jadi kalo kena kamera nggak usah lagi edit edit yah pasleners. Kulit ini memang sangat pempengaruhi terhadap penampilan kita loh pasleners terutama di bagian area muka atau wajah. Oleh karena itu  sebelum terlambat rawatlah kulit kamu terutama bagian kulit wajah agar tetap segar, halus, bersih dan berseri-seri, dalam melakukan perawatan ini ada hal yang bisa menghaluskan kulit wajah kamu secara alami :

1.Ketimun

Ketimun atau Mentimun adalah salah satu solusi untuk menghaluskan kulit wajah dan kulit lainnya agar tampak segar dan halus secara alami. Mentimun ini memiliki manfaat untuk kulit manusia jadi bisa digunakan sebagai bahan perawatan secara alami loh pasleners. Caranya : Ambilah sebuah ketimun lalu cacah halus, kemudian air yang dihasilkan dari ketimun di ambil dan jadikanlah untuk memncuci kulit wajah kamu. Maka kulit wajah kamu akan menjadi halus dan menjadi lebih segar.

Baca Juga : Cara Menghaluskan Kulit Secara Alami

Oke untuk kamu pasleners yang baik hati, kamu bisa menggunakan cara diatas untuk masalah kulit kamu alami, semoga dengan adanya artikel ini dapat membatu permasalahan kamu dan jangan lupa share jika ini bermanfaat pasleners. jaga dan rawatlah kulit kamu yah…… lekas sembuh dan membaik 🙂

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: