Cara Merawat Kulit Yang Kering Dengan Bahan Alami

  • Share

Paslen.com – Haii pasleners sebelumnya kita telah membahas bagaimna cara merawat menghaluskan kulit secara alami, memang kulit ini adalah salah satu penunjang penamilan kita ya pasleners. Jika musim kemarau tiba kulit kita tuh keringmusim panas diindonesia ini identik dengan kondisi udara yang kering dan paparan sinar matahari yang lebih lama. Keadaan ini memang mengakibatkan dampak negatif pada kulit kita loh pasleners, salah satunya kulit kering karena  dan kalo kata orang sundamah hahalodoeun yah tapi jangan kahawatir ya pasleners, untuk kulit yang kering bisa di obati dan dirawat dengan bahan bahan yang alami, beginilah cara merawat kulit yang kering dengan bahan alami :

Baca Juga : Cara Menghaluskan Kulit Secara Alami

1.Alpukat

Buah alpukat ini banyak manfaatnya loh pasleners, salah satunya alpukat ini berkhasiat untuk merawat kulit yang kering secara alami. Manfaat buah alpukat untuk kesehatan memang nggak diragukan lagi yah pasleners. Manfaat dari buah alpukat ini mempunyai nutrisi selain bernutrisi buah alpukat juga memiliki rasa yang nikmat dan cocok dikonsumsi oleh semua kalangan. Caranya : Buah alpukat dihancurkan sampai lumat, lalu ditempelkan tipis tipis di bagian muka samapai rata. Setelah kering lalu cucilah dengan air hangat. Kemudian setelah kering ambilah es batu untuk di oleskan keseluruh permukaan kulit, nah alpukat adalah salah satu buah yang bisa merawat kulit dengan bahan alami.

2.Buah Apel

Buah apel ini adalah buah yang mempunyai manfaat untuk menyegarkan kulit loh pasleners, muka kamu yang kering ataupun kulit sikut kamu kering bisa menggunakan buah apel ya pasleners. Caranya: jadi pertama tama buah apel ini di potong atau diris kecil kecil menjadi sangat lembut, lalu yang kita ambil ini air dari buah apelnya ya pasleners. Lalu gosoklah air dari buah apel ini kebagian kulit wajah ataupun kulit yang mempunyai masalah kering , setelah itu dibersihkan dengan air bersih dan dingin, lalu rasakanlah khasiatnya kulit terasa lebih segar dan tidak kering pasleners.

3. Pisang

Pisang adalah buah yang mempunyai serat yang besar jadi kalo kita lagi diet biasana selalu memakan buah pisang , karena buah pisang ini bisa membuat kita kenyang yah , selain itu buah pisang ini ternyata bisa menyegarkan kulit yang kering loh pasleners, pisang ini bisa merawat kulit yang kering dengan alami loh pasleners. Yang digunakan untuk mengatasi kulit yang kering menggunakan pisang ambon ya pasleners. Caranya : Ambilah 1 buah pisang ambon lalu dicampurkan dengan 2 sendok minyak zaitun dan dipanaskan, setelah kelihatan sudah matang atau masak jangan lupa diangkat dan didinginkan.

Baca Juga : Cara Mencegah Uban Pada Rambut Secara Alami

Cara menggunakannya : Bersihkan terlebih dahulu kulit wajah kamu ataupun kulit yang mengalami kering dengan air hangat, lalu oleskanlah bahan yang sudah kita buat sebelumnya menggunakan pisang ambon yang sudah di campurkan dengan miyak zaitun , biarkan selama 20 menitan.

Kemudian bersihkanlah kulit wajah ataupun kulit yang kering tadi yang sudah di oleskan ramuan tadi dengan air bersih ya pasleners, jika kamu ingin merasakan khasiatnya lakukanlah metode ini selama 1 hari sekali dan rasakanlah kulit wajah dan kulit yang kering kamu menjadi lebih segar  tampak muda dan cerah serta awet muda.

Baca Juga : Cara Merawat Rambut Agar Subur dan Lebat dengan Alami

Diatas adalah artikel bagaimana cara merawat kulit yang mengalami kering dengan bahan alami, semoga dengan adanya artikel ini bisa mengobati masalah pada kulit kering yang kamu alami dan semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini jika kamu merasakan kasiatnya. J

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: