Cara Mengatasi Sakit Magh Secara Alami dengan Herbal Tradisional

  • Share

Paslen.com – Hai pasleners bagaimana kabarnya hari ini? Semoga sehat selalu ya, saat ini kami akan berbagi kembali informasi seputar kesehatan. Kesehatan adalah rezeki yang paling luar biasa bagi kami, tentunya bagi pasleners juga bukan? Tidak sedikit orang yang diberikan ujian dengan penyakit dari mulai penyakit yang ringan hingga yang berat. Dan mereka rela melakukan berbagai hal untuk bisa kembali sehat, rela mengeluarkan uang berapapun dan berobat dari mulai tradisional hingga medis dilakukan hanya untuk bisa kembali sehat seperti sedia kala.

Begitu sangat luar biasa rezeki kesehatan itu bukan? Bergelimang hartapun tidak ada artinya apabila sakit-sakitan dan harus dirawat dirumah sakit. Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk selalu bersyukur dengan apa yang dimiliki dan apa yang telah diberikan kepada kita, semuanya pasti sudah digariskan oleh Yang Maha Kuasa Alloh SWT.

Penyakit yang umum dirasakan beberapa orang salah satunya yaitu penyakit magh, mungkin bagi sebagian orang menganggap penyakit ini biasa saja dan tidak berbahaya. Namun apabila penyakit ini dibiarkan berlarut-larut itu bisa menjadi sebuah ancaman yang bisa saja membahayakan nyawa kita, apalagi kalau penyakit magh ini sudah kronis.

Apa sih sebenarnya yang menjadi penyebab penyakit magh ini? Berikut ini kami akan sedikit berbagi penyebab penyakit magh diantaranya :

  • Telat makan, maka janganlah sampai telat makan ya pasleners, membiarkan perut kita kosong itu bisa menyebabkan penyakit magh.
  • Makan-makanan yang terlalu pedas dan asam juga bisa menyebabkan perut perih dan magh.
  • Stres atau banyak pikiran.

Nah terus bagaimana solusi mengatasi sakit magh, apakah ada cara termudah dan alami untuk mengatasinya? Berikut tips yang bisa kami bagikan berdasarkan pengalaman dari beberapa teman-teman yang mengalami penyakit magh :

  1. Pastikan tidak pernah telat makan, tidak perlu banyak makan tapi bisa lakukan makan sedikit tapi sering.
  2. Pastikan juga mengatur pola makan yang benar, tidak banyak mengkonsumsi makanan terlalu pedas dan asam.
  3. Jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan instan seperti mie, sesekali tidak apa-apa.
  4. Pastikan kita tidak stres dan terlalu banyak pikiran, karena pikiran juga ternyata sangat berpengaruh besar terhadap kesehatan, salah satunya bisa menyebabkan penyakit magh, jadi pastikan pikiran kita untuk selalu bebas dan enjoy.
  5. Mengkonsumsi madu murni juga bagus untuk kesehatan tubuh kita.
  6. Mengkonsumsi air tajin/tajen (air rebusan beras).

Apakah selain cara diatas ada lagi cara alami untuk mengatasi sakit magh? Sebenarnya masih banyak juga cara-cara dan obat-obatan herbal yang bisa digunakan untuk membantu mengatasi sakit magh seperti jamu dari kunyit dicampur madu juga bisa untuk mengatasi sakit magh.

Kisah Si Ibu yang Sembuh dari Penyakit Magh Kronis dengan Wasilah Konsumsi Air Tajin (Air Rebusan Beras)

Tidak hanya itu, air tajin (air tajen/air rebusan beras) juga ternyata bisa digunakan untuk mengatasi penyakit magh lho. Berdasarkan informasi sahabat pasleners yang dikala itu istrinya lagi sakit dan dirawat di salah satu Rumah Sakit yang terindikasi penyakit lambung (magh). Pada saat sedang dirawat tersebut, sudah beberapa hari tiba-tiba ada kerabat yang menjenguk dan menyarankan minum herbal, harganya lumayan juga sih emang. Tidak sengaja obrolan suami istri dengan kerabatnya itu terdengar oleh ibu-ibu yang menemani pasien disebelahnya, maklum karena kamarnya bukan VIP jadi satu ruangan ada beberapa pasien.

Nah setelah si kerabatnya pulang dianter kedepan sama suaminya, ibu yang tadi mendengar percakapan langsung nyamperin istrinya dan saling sapa ngobrol. Ternyata si ibu itu bercerita, dia juga pernah mengalami sakit magh malah katanya sudah kronis dan parah banget. Bahkan beliau berobat ke RS, konsumsi obat dari harga yang puluhan hingga ratusan ribu juga sudah dilakukan, namun sakit nya ga kunjung sembuh juga.

Beliau sudah pasrah dan akhirnya di perjumpakan dengan wasilah seorang ustadz yang memberikan masukan pada beliau, yang intinya jangan berputus asa, harus yakin setiap penyakit pasti ada obatnya, pa ustadz mencoba menyarankan kepada si ibu untuk konsumsi air tajin (air tajen / air rebusan beras) pagi sebelum makan apapun selama 2-4 minggu tidak boleh putus.

Dan si ibu pun mencoba saran dari pa ustadz tersebut dengan penuh keyakinan dan harapan bisa menjadi wasilah disembuhkan dari penyakitnya tersebut. Luar biasa melalui wasilah air tajin tersebut si ibu akhirnya disembuhkan oleh Alloh SWT dari penyakitnya yang sudah terbilang parah. Tadinya beliau suka perih perut, sensitif terhadap makanan yang dikonsumsi.

Alhamdulillah katanya si ibu sekarang sudah bisa makan normal kembali, bisa makan pedes, makan mie, makan yang lainnya juga sudah bisa kembali kesedia kala. Namun beliau juga berpesan meskipun sudah sembuh harus tetap bisa menjaga pola makan, jangan mentang-mentang sudah bisa makan pedes sering makan pedes. Sesekali boleh makan pedes dan jangan sampai telat makan lagi, ga perlu banyak makan yang penting makan sedikit tapi sering, ngemil dan jangan biarkan perut kita kosong banget.

Bagaimana sih membuat air tajin nya apakah mudah? Tentunya cukup mudah, ketika kita hendak menanak nasi kita bisa melebihkan air nya misal satu gelas, ketika air rebusannya sudah mendidih kita ambil lagi air rebusan tadi jangan sampai telat ngambil air nya ya, nanti bisa-bisa nasinya beyek kayak bubur tim. Hehe..

Itulah informasi seputar cara mengatasi sakit magh yang bisa pasleners coba sendiri dirumah, semoga bermanfaat dan diberikan wasilah kesembuhan juga buat pasleners yang lagi mengalaminya sakit magh. Sampai jumpa di pembahasan dan informasi-informasi seputar kesehatan berikutnya dari kami ya. Terimakasih.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: