Ragam  

Cara Mengatasi Kulit Berminyak Dengan Alami

Paslen.com – Hai pasleners penyebab kulit berminya karena kondisi ketika kelenjar sebasea pada kulit menghasilkan terlalu banyak sebum. Sebum adalah minyak alami yang berfungsi melapisi kulit dan rambut. Produksi sebum berlebih membuat kulit terlihat mengkilap dan berkilau. Kulit yang berminyak (berlemak) sangat mengganggu sekalidalam hal kecantikan, Karena makeupnya cepet menjadi rusak dan juga tampak kotor. untuk mengatasinya sebenarnya tidak sukar pasleners yaitu dengan menggunakan bahan bahan alami. kulit kamu yang bermiyak juga bisa langsung teratasi dengan menggunakan bahan yang alami.

Orang yang memiliki kulit beminyak dapat dilihat oleh pandangan mata, karena orang yang berminyak memiliki tanda tanda sebagai berikut. tanda tanda yang bisa dilihat kulitnya berminyak dan berkilau dan terlihat lengket, juga terlihat banget dari pori porinya tampak besar. Pori-pori terlihat besar dan jelas pada kulit wajah. Wajah mudah berjerawat. beginilah cara mengatasi kulit berminyak dengan alami :

Baca Juga : Cara Merawat Kulit Yang Kering Dengan Bahan Alami

Kentang

Kentang yang sering disayur itu sebenarnya berkhasiat sekali lih pasleners. Manfaat kentang yang kaya antioksidan ternyata juga berguna untuk memelihara kesehatan jantung. Selain itu, kentang juga mengandung serat, kalium, vitamin C, dan vitamin B6 yang akan memaksimal fungsinya untuk menjaga kesehatan jantung selain itu juga ternyata kentang adalah salah satu sayuran yang bisa mengatasi kulit berminyak loh teman teman. Caranya : Ambil kentang 2 buah lalu dikupas dan dihancurkan samapai lumat dan seperti bubur , kemudian dioleskan pada muka kamu sampai merata yah pasleners. dan biarkan selama 20 menitan lamanya. setelah itu dibersihkan kulit anda dengan air bersih, bila hal ini anda lakukan kamu akan terhindar dari kulit yang berminyak, begitulah cara yang alami untuk mengatasi kulit yang berminyak pasleners.

Seledri

Daun seledri ternyata mempunyai khasiat yang banyak loh pasleners, Seledri merupakan sumber vitamin, mineral, dan antioksidan yang melimpah. Menurut US Department of Agriculture (USDA), untuk 1 batang seledri berukuran sedang atau sekitar 40 gram memiliki kandungan gizi, 5,6 kalori, 0,1 gram lemak, 32 miligram sodium, 1,2 gram karbohidrat, 0,6 gram serat, 0,5 gram gula, dan 0,3 gram protein dan daun seledri ini juga ternyata dapat mengatasi kulit yang berminyak pasleners.

Caranya :

  • Ambil daun seledri dan iris kecil kecil
  • Irisan seledri tersebut masukan kedalam mangkok yang berisi air panas (mendidih), dan biarkan sampai 20 menit lamanya sampai terasa sudah dingin ya pasleners
  • Lalu air seledri di masukan kedalam lemari es.

Cara penggunaannya adalah pada malam hari ya pasleners, sebelum menggunakaannya muka di basuh samapi bersih, lalu oleskenlah air seledri tersebut kearea wajah kamu dan biarkanlah beberapa menit sampai terasa kering. Setelah kering barulah di bersihkan lagi dengan air bersih . dan lakukan ini setiap hari dan kamu akan merasakn hasilnya,kulit serasa lebih lembab dan tidak terlalu banyak minyak. semoga bermanfaat yah pasleners.

Baca Juga : Cara Menghaluskan Kulit Secara Alami

Daiatas adalah bahan alami yang bisa mengatasi kulit yang berminyak ya pasleners, jika artikel ini bermanfaat jangan lupa di bagikan artikelnya ya pasleners 🙂 semoga bermanfaat lekas membaik untuk kamu yang mengalami minyak berlebih 😉

Leave a Reply

%d bloggers like this: