Cara Mencegah Uban Pada Rambut Secara Alami

  • Share

Paslen.com – Hai pasleners untuk kamu yang sedangan merawat rambut, uban pada rambut menjadi masalah baru bagi penampilan beberapa orang yang akan menerka bahwa usianya telah tua, ya walaupun usia sebenernya masih muda. Memang uban ini bakal menimpa semua orang akan tetapi seenggaknya kita berusaha untuk mencegah agar tidak begitu terjadi begitu cepat. Ada beberapa cara untuk mencegah uban secara alami pada rambut yaitu dengan menggunakan bahan alami dibawah ini:

1.Air Teh

Pasleners ternyata air teh ini sangat berkhasiat untuk mencegah cepatnya tumbuh uban pada rambut kita, bisa kamu gunakan air teh ini agar pertumbuhan uban pada rambut tidak terlalu cepat dan mencegah uban secara alami. Caranya : Basahilah rambut kamu ddengan air the yang telah basi, atau air the yang sudah diendapkan semalaman. Hasilnya akan kamu rasakan sendiri, rambut  menjadi hitam dan terhindar dari tubuhnya uban.

2. Kelapa Hijau

Pasleners tahukan kamu ternya kelapa hijau ini sangat bermanfaat dan mempunyai khasiat untuk mencegah dan menghilangkan uban secara alami . Caranya : Kelapa hijau diparuy dicampur dengan air lalu di peras menjadi santan, dan diberi sedikit garam lalu diembunkan selama satu malam ya pasleners. Gunakanlah untuk keramas selam 7 hari berturut turut dan rasakanlah hasilnya.

3. Biji duku

Tahukah kamu pasleners bahawa biji duku ini mempunyai manfaat loh, jadi kalo kamu lagi makan buah dukuh bijinya jangan dibuang yah, biji duku ini berkhasiat membatu kamu untuk mencaegah dan menghilangkan uban secara alami. Caranya: ambilah biji duku secukupnya, lalu ditumbuh sampai halus dan diberi sedikit air yang bersih. Oleskanlah pada rambut hingga merata dan biarkan selama 25 menit, setelah itu rambut dicuci bersih. Lakukanlah berulang ulang dua hari sekali, nah rambut kamu yang beruabn berangsur angsur akan menjadi hitam kembali loh.

4. Minyak kemiri

Buatlah sendiri minyak kemiri untuk menghindari uban pada rambut kamu, dengan menggunakan minyak kemiri rambut kamu akan menghitam secara alami loh, karna minyak kemiri ini memang sudah di ketahui dan banyak dirasakan khasiatnya.

Bahan pembuatan minyak kemiri :

  • Kemiri = secukupnya
  • Bunga Mawar (rosa damacascena,Mill) = 1 kuntum
  • Kenanga (Canangium odoratum) = 3 kuntum
  • Melati (Jasminium sambac ait= 7 kuntum

Cara Membuat :

  • Rebuslah biji kemiri dengan air sampai mengeluarkan minyak. Kemudian diperas menggunakan kain bersih, dan tampunglah minyaknya.
  • Masukanlah mawar, kenanga dan melati kedalam minyak kemiri yang sudah dibuat tadi, biarkanlah selama 3 hari ya pasleners. Setelah 3 hari ambilah bunga bunga tersebut sambal di diperas untuk selanjutnya dibuang. Maka siaplah minyak kemiri dengan campurang bunga mawar  kenanga dan melati yang sudah dicampurkan, jadi minyak meri yang siap digunakan untuk menghitamkan rambut dan mencegah uban pada rambut secara alami .

Cara menggunakannya : Gunakanlah minyak kemiri yang sudah dikasih campuran setiap hari pada rambut kamu dan rasakanlah hasilnya.

Baca Juga : Cara Merawat Rambut Agar Subur dan Lebat dengan Alami

Tips Mencaegah Uban Pada Rambut Secara Alami

Uban yang tumbuh pada rambut itu termasuk juga penyakit rambut yang kehilangan zat pewarna hitam atau merah akibat kekurangan protein pada rambut. ( zat para amino asam benzoat). Untuk mencagah terjadinya uban sebelum terlambat, perhatikanlah beberapa saran ini :

  • Selalu berjemur beberapa saat di waktu pagi
  • Bergembiralah selalu menikmati keindahan alam sekitar
  • Jangan memikirkan yang berat berat
  • Makan harus dikunyah secara lembut
  • Kurangi nasi, tetapi perbanyaklah makan sayur yang berserat
  • Perbanyaklah makan ayam daging muda, hati ayam jantan,hati sapi muda, air tapai ketan, sayur segar seperti selada,kangkung, kol, daun papaya muda, daun jambu mete, daun tomat muda dan jamur. Buah buahan salak dan durian.
  • Jangan sembarangan memakai minyak rambut butan pabrik, sebaiknya gunakanlah minyak kemiri  yang dibuat sendiri.

Itulah artikel cara mencegah uban pada rambut secara alami, semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat dan membuat kamu semakin cantik dengan rambut yang hitam dan sehat.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: