Cara Merawat Rambut Agar Subur dan Lebat dengan Alami

  • Share

Paslen.com – Haii pasleneres Rambut adalah perhiasan kepala, yang mampu membuat wajah lebih menarik. terutama bagi kaum wanita rambut adalah mahkotanya yang dapat dibanggakan dan dikagumi oleh suami yang memandangnya, untuk wanita muslim khususnya karena rambut mahkotanya wanita dan jadi aurat maknnya harus di tutup secara islami. akan tetapi biasanya dengan menggunakan krudung rambut akan semakin cepat berkeringat dan berminyak adapun cara untuk merawat rambut agar tetep subur dan lebat secara alami loh pasleners, ada banyak bahan alami untuk merawat rambut agar tetep sehat tumbuh dengan subur, lebat dan teratur ada beberapa cara untuk merawat rambut yaitu :

Baca juga : Cara Mengcilkan Pori Pori Wajah dan Hidung Bekas Jerawat Dengan Cepat Alami

1.Lidah Buaya (aloevera,Linn)

Lidah buanya merupakan tumbuhan yag dikenal khasiatnya untuk menyunurkan rambut. caranya : Oleskan lendir lidah buaya tersebut pada rambut hingga merata diwaktu pagi, dan biarkan selama 12 jam (satu hari penuh). setelah itu dicuci dengan air bersih. nah proses ini jikalau hasilnya ingin maksimal , lakukan hal yang sama selama 3 bulan berturut turut. aslinya hasilnya akan memuaskan dan suami kamu pastinya bakalan terbius dangan keindahan rambut kamu.

2.Daun Waru (Hibicus Tilisceus, Linn)

Daun waru adalah salah satu tanaman herbal yang tumbuh subur di Indonesia dan telah banyak dimanfaatkan untuk pengobatan alternatif. daun waru ini berkahsiat menyuburkan rambut terutama bagian rambut yang rontok akibat menderita sakit thypus. caranya : daun waru yang masih muda ditumbuk halus sampai mengluarkan air (lendir) ya pasleners. kemudaian disaring airnya, lalu di embunkan selama satu malam. Pada keesokan harinya oeleskan dibagian rambut yang rusak atau rontok ya pasleners hingga merata. lakukan setiap hari dalam beberapa bulan dan hasilnya akan kelihatan tumbuh subur, sehat, lebat dan teratur.

3. Bonggol Pisang (Musa paradisiaca, Linn)

Bonggol pisang dapat dimanfaatkan untuk melebatkan rambut dengan alami loh pasleners. caranya : oke pertama tama kamu parud bonggol pisangnya dan ambilah air yang terdapat pada parudan bonnggol pisangnya, seperti biasa air yang didaptkan dari parudannnya di embunkan selama 1 malam. pada pagi harinya bilaslah rambut dengan endapan air bonggol pisang tersebut. lakukannlah setiap hari dalam beberapa bulan, kamu akan merasakan hasilnya yang tumbuh subur dan sehat pastinya.

Cara lainnya : Tebanglah pohon pisang sampai batas kira kira 15cm dari tanah, lalu bagian tengahnya di lubangi dan ditutupi dengan daun. esok harinya air batang pisang tersebut digunakan untuk membasaihi atau membilas dibagian area kepala untuk menyuburkan rambut.

4. Kemiri (Aleurites moluccana)

Biji kemiri (Aleurites moluccana) lazim digunakan untuk membumbui masakan Nusantara maupun Asia Tenggara lainnya. dan Minyak kemiri dapat mencegah rmabut yang rontok hebat loh pasleners. caranya : ambilah biji kemiri (dalamnya) secukupnya. kemudian ditumbuk dan diberi air dimasak hingga mengeluarkan minyak. gosokanlah minyak kemiri pada kulit hingga meresap ke pori pori. lakukanlah 3 kali pada seminggu ya pasleners, kamu akan merasakan khasiatnya rambut makin hitam dan sehat.

5. Paria

Masih banyak yang belum tahu ya pasleners, ternyata selain dijadikan siomay dan sayuran lalaban paria ini mempunyai manfaat untuk menyuburdakn dan menyehatkan rambut loh, jadi rambut kamu yang jarang jarang ataupun tipis itu bisa menggunakan paria. caranya : ambilah beberapa daun paria yang masih segar kemudian diremas remas sampai lumat dan mengeluarkan air lalu airnya itu dioleskan kepada anak balita tersebut atau ke kamu yang mempuyai rambut yang tipis lakukan hal tersebut selama beberapa bulan sampai keliahtan haslinya.

Tips Rmbut Agar Subur dan Lebat dengan Alami

Oke pasleners untuk kamu yang sedang melakukan perawatan rambut karena dengan masalah yang ada seperti rontok rambut tipis itu bisa di obati dengan bahan bahan alami yang sudah dijelaskan dan bagaimana cara penggunaanya , dan kali ini paslen.com akan memberikan beberpa tips utuk merawat rambut agar selalu sehat

  1. Sebaiknya rambut dicuci setiap 10-14 hari sekali
  2. Menyisir rambut sebaiknya duakali saja dalam sehari, dengan menggunakan sisir yang jarang
  3. Jangan menyisir rambut dalam keadaan basah degan sisir yang rapat.
  4. Gunakanlah sisir yang ujungny tumpul
  5. Jangan menggunakan sisir orang lain, karena dari sisir orang lain juga dapat menularkan penyait
  6. Jangan menyisir rambut dengan sikat, karena dapat mengganggu pertumbuhan rambut
  7. Rambut yang kering dapat dicuci sedikit dengan minyak kelapa atau minyak kemiri dan dapat dilakukan sebanyak dua kali dalam seminggu.
  8. Untuk wanita yang rambutnya dikonde, pada malam hari hharus dibuka, diurai atau dipilin longgar.

Semoga bermanfaat ya pasleners 🙂

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: