Cara Mengcilkan Pori Pori Wajah dan Hidung Bekas Jerawat Dengan Cepat Alami

  • Share

Paslen.com – Hai pasleners memiliki pori pori wajah yan besar terkadang membuat kita menjadi tidak pede atau tidak percaya diri. pori pori wajah dan hidung yang besar itu diakibatkan dari bekas jerawat yang di pencet pasleners dan adapaun sel sel kulit mati yang bertumpuk di dasar pori pori wajah atau hidung pasleners. Namun Pori pori di wajah juga memiliki fungsi penting loh pasleners. jadi fungsi pori pori itu untuk tumbuhnnya rambut untuk tumbuhnya rambut dan sebagai jalan minyak untuk sampai kepermukaan pasleners. nah minyak itulah sebagai pelindung wajah dari paparan sinar matahari pasleners.

Apakah pasleners pernah berharap memiliki pori pori yang kecil dan tidak terlihat? yaaa pori pori besar pada area wajah sperti dahi pipi hidung dan lainnya memang sangat mengganggu dan mengurangi rasa kurang percaya diri pasleners. Berbagai cara mengecilkan pori pori di wajah secara alami sering sekali dilakukan setiap hari mengharapakan agar pori pori diwajah mengecil dan wajah bisa terlihat mulus dan glowing. dan faktanya pasleners pori pori besar tidak bisa dihilangkan secara penuh karena kita membutuhkan pori pori demi keseimbnagn fungsi tubuh keseluruhan. faktor yang menjadikan pori pori diwajah kita membesar pasleners adalah terumpuknya sel kulit mati pada area wajah kita pasleners dan Kotoran yang menyumbat pori-pori adalah reaksi alami tubuh untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Tapi jangan pernah biarkan pori pori diwajah kamu semakin membesar pasleners, karena dengan keadaan pori pori yang besar itu memudahkan minyak dicampur dengan kotoran yang masuk akan semakin cepat timbulnya jerawat pasleners. makanya kamu harus berusaha mengecilkan pori pori yang ada diwajah kamu ya walaupun memang tidak bisa dihilangkan semaua.

Beginilah Cara Mengcilkan Pori Pori Wajah dan Hidung Bekas Jerawat Dengan Cepat Alami

Inilah cara mengecilkan pori pori dikutip dari berbagi sumber semoga bisa menghilangkan pori pori yang besar di area wajah kamu ya pasleners, ingat jangan di biarkan jika memang pori pori kamu sudah besar, ayo lakukan perawatan alami dan sedikit bersabar

Es Batu

Es batu juga dapat berfungsi untuk mengecilkan pori-pori wajah secara alami. Caranya tergolong sangat mudah, yaitu bungkus sebongkah es batu dengan kain atau saputangan lalu oleskan pada wajah Anda. Supaya pori-pori wajah mengecil lakukan cara tersebut selama 15 menit.

Es batu juga berpotensi mengurangi kemerahan yang membuat jerawat tidak terlalu tampak. Metode ini bahkan mampu meringankan rasa nyeri pada jerawat kistik dan nodular karena efek mati rasa yang diciptakannya untuk sementara. Akan tetapi, tak ada penelitian yang menunjukkan bahwa es batu efektif untuk mengobati jerawat.

Baca Juga : Cara Menghilangkan jerawat Dengan Cepat dalam 1 Hari Menggunakan Es Batu

Minyak zaitun

Minya zaitun memiliki banyak khasiat untuk perawatan kulit. Kandungan zat linoleic acid yang terdapat pada minyak zaitun berfungsi untuk membantu menjaga kadar air pada kulit wajah agar tidak muncul keriput pada usia dini. Selain itu minyak zaitun juga mengandung zat anti-oksidan yang disebut polifenol, dan zat polifenol inilah yang membantu melindungi sel-sel dari ancaman kerusakan. Untuk mengecilkan pori-pori wajah dengan minyak zaitun yaitu campurkan 1sdm minyak zaitun dengan 1sdt madu kemudian gunakan campuran tersebut sebagi masker wajah.

Mandi Uap

Mandi Uap sangat direkomendasikan oleh para ahli kecantikan, karena dengan mandi uap pori-pori akan terbuka dan lebih mudah membersihkannya Ada cara lain yang bisa pasleners lakukan juga untuk mengecilkan pori-pori wajah dilansir dari theAsianparent, yaitu:

  • Tidur yang cukup.
  • Konsumsi makanan sehat.
  • Perbanyak minum air putih.
  • Rutin bersihkan wajah.
  • Selektif memilih produk make-up.
  • Eksfoliasi wajah berkala.

Eksfoliasi alias pengelupasan adalah kunci utama dari rutinitas perawatan wajah untuk menangkal segala macam masalah kulit, termasuk pori-pori besar. Saat memilih produk exfoliator, cari produk dengan tekstur seperti butiran pasir dan lembut. Jenis produk ini dapat menjangkau pori-pori dan mengurangi minyak sehingga pori-pori tidak akan membesar atau menghitam. Penggunaan produk yang lembut pada kulit dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran.

Meski eksfoliasi baik untuk mengatasi masalah kulit, cara ini tidak boleh dilakukan setiap hari. Cukup satu sampai dua kali dalam seminggu atau beberapa kali saja sebulan.

Baca Juga: Cara Mengecilkan Pori-Pori di Wajah

Jeruk Nipis

Vitamin C dan anti-oksidan yang terkandung pada buah jeruk dapat berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, mencegah jerawat dan mengatasi minyak berlebih. Maka dari itu jeruk nipis diyakini sebagai cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami. Cara mengecilkan pori-pori wajah menggunakan jeruk nipis yaitu belah jeruk nipis menjadi dua bagian lalu peras airnya, setelah itu oleskan perasan jeruk nipis tersebut ke bagian wajah dan setelah 15 menit bilas dengan air bersih.

Baca Juga : Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami

Cuka Apel

Selain mengatasi jerawat dengan cuka apel, ternyata cuka apel juga berguna untuk mengecilkan pori-pori di wajah. Caranya cukup mudah, yaitu campurkan 1 sdm cuka apel dengan segelas air kemudian celupkan kapas dan oleskan ke bagian wajah anda.

Pilih pembersih yang tepat

Jika Anda memiliki pori-pori besar dan kulit berminyak, carilah pembersih wajah yang berbasis gel. Sementara jika Anda memiliki jenis kulit normal cenderung kering, Anda dapat menggunakan pembersih yang berbentuk krim. Tidak peduli apa pun jenis kulit yang Anda miliki, hindari pembersih yang mengandung sabun atau scrub. Pasalnya, kedua bahan tersebut justru membuat pori-pori Anda terlihat semakin membesar.

Diatas adalah Cara Mengcilkan Pori Pori Wajah dan Hidung Bekas Jerawat Dengan Cepat Alami , jika memang kondisi wajah kamu tidak memiliki perubahan maka konsultasikan dengan dokter ya pasleners, semoga bermanfaat.

Baca Juga : Cara Mengobati dan Menghilangkan Jerawat Batu

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *