Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami

  • Share

Paslen.com – Hai Pasleners kamu yang sedang berjuang dengan jerawat dan bekasnya secara alami yang kamu alami hari ini tetep seangat ya, menghilangkan jerawat harus penuh dengan kesabaran, nggak boleh buru buru mau selesai , harus rutin cuci muka, harus menjauhan dari pegangan tangan kita yang kadang kadang suka gatel pengen mencetin jerawat yang ada di muka kita , bukan nya sembuh tapi timbulah bopeng dan bintik hitam di area wajah kita yang sudah ditumbuhi jerawat.

Jerawat menjadi masalah yang paling sering dialami baik itu untuk wanita maupun pria. Masalah kulit yang satu ini menjadi problem yang cukup meresahkan mengingat dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang. Obat jerawat alami mungkin bisa diandalkan sebagai cara menyembuhkan masalah kulit yang mengganggu penampilan ini. Kendati demikian, Anda tetap perlu hati-hati saat menggunakannya.

Jerawat adalah penyumbatan pori-pori yang disebabkan oleh penumpukan minyak, kotoran, dan sel kulit mati. Penyebab jerawat sendiri bermacam-macam, misalnya pola makan, stres, ketidakseimbangan hormon (misalnya, saat menstruasi atau hamil), hingga faktor genetik alias keturunan. Penyumbatan tersebut yang dapat menyebabkan bakteri penyebab jerawat Propionibacterium acnes berkembang sehingga meradang dan menimbulkan jerawat. Oleh karena itu, pengobatan jerawat sebaiknya fokus terhadap penyebab di atas sehingga peradangan yang ditimbulkan dapat mereda.

Inilah Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami

Tentu saja ada cara ampuh untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan cara yang alami, dimana cara alami menjadi salah satu pilihan bagi mereka yang memiliki masalah seperti kulit berjerawat. Selain tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal, cara ini juga dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Dimana Anda bisa melakukannya kapan saja sehingga tidak harus mengganggu waktu yang Anda miliki :

Mimum Air Putih Secukupnya

Minum air secukupnya bisa menghilangkan jerawat ? mungkin pasleners bertanya tanya yah kenapa kok air putih bisa menjadi salah satu menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami, Jawabannya cukup sederhana, saat Anda meminum air putih, tubuh dapat terhidrasi. Saat hidrasi tubuh terjaga, luka jerawat dapat lebih mudah sembuh dan menurunkan risiko munculnya jerawat baru.

Perlu diketahui, kulit yang kering dapat lebih mudah teriritasi dan terluka sehingga mengundang jerawat. Selain itu, menghidrasi tubuh dengan air putih dapat memastikan sel kulit baru tumbuh dengan normal. Maka dari itu, cobalah untuk terus menjaga hidrasi tubuh dengan rutin minum air putih. begitu paslener penjelasannya cukup yah jadi jangan lupa lagi untuk mimum air secukupnya selain bisa kmengurangi tumbuhnya jerawat baru , kulit kamu menjadi lebih segar dan tidak dehidrasi.

Cuci Muka Setelah Berpergian

Mencuci muka setelah berpergian adalah solusi untuk tidak menimbulakan banyak jerawat, cucilah muka dengan air bisa yang mengalir yah pasleners, dengan begitu muka kamu aka terasa segar dan dapat membatu mengurangi banyaknya jerawat yang muncul. Jadi jangan sampai lupa untuk cuci muka yah setelah berpergian jauh, ada yang nanya juga bolah nggak kalo cuci muka menggunakan , sabun ataupun prodak yang dihususkan untuk memcuci muka yang banyaka jerawatnya, boleh boleh saja kalo bisa sih yang cocok , kalo nggak cocok jangan diteruskan mending cuci muka menggunakan air biasa yang mengalir yah pasleners.

Air Perasan lemon

Air perasan lemon adalah salah satu cara untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya karena di dalam buah perasan Lemon adalah buah yang kaya akan vitamin C sehingga dipercaya sebagai obat alami jerawat. Kandungan pada lemon sebagai obat jerawat alami paling ampuh dan terbukti bermanfaat sebagai antiseptik,mengurangi kemerahan pada jerawat, dan membantu jerawat lebih cepat kering. Salah satu obat jerawat alami adalah air perasan lemon.

Cara menggunakan lemon sebagai obat alami untuk menghilangkan jerawat adalah celupkan kapas ke dalam air perasan lemon. Kemudian, oleskan pada area kulit yang terdapat jerawat. Anda juga dapat menggunakan obat jerawat paling ampuh ini dengan mencampurkan air lemon dan bubuk kayu manis. Aduk merata sampai menjadi pasta masker.
Kemudian, oleskan pada area jerawat yang sudah dibersihkan dan biarkan semalaman. Bersihkan wajah Anda pada keesokan paginya.

Madu Murni

Menggunakan madu murni untuk menghilangkan jerawan dan bekasnya secara alami adalah salah satu solusi, tapi bukan nya harus melihat secara instan hasilnya tapi dengan seiring berjalannya waktu , perlahan demi perlahan jerawat akan hilang dan bekas jerawatnya pun memudar. Madu banyak digunakan sebagai bahan untuk perawatan kulit secara alami. Dimana kandungan yang dimiliki juga mampu mengatasi masalah jerawat dengan ampuh. Anda bisa menggunakan madu sebagai masker jerawat setiap hari.

Lidah Buaya

Jangan salah takep yah pasleners lidah buaya disini bukan lidah buaya yang suka menggombal, tapi lidah buaya yang mempunyai banyak manfaat yah pasleners. Salah satu bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat adalah lidah buaya. Dimana kandungan Polifenol yang berperan sebagai pembasmi jerawat pada kulit ini mampu menghilangkan jerawat secara menyeluruh jika digunakan secara teratur. Caranya, Anda bisa mengambil gel yang terdapat di dalam lidah buaya, kemudian gunakan seperti masker. Diamkan selama 20 – 30 menit setelah itu bilas wajah dengan air bersih.

Mentimun

Nah untuk kamu yang suka dengan kuliner lalpan pasti suka menemukan mentimun yah, ternyata mentimun ini kaya sekali antioksidan loh paslenrs. Selain memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, mentimun juga memiliki kandungan vitamin dan asam amino di dalamnya. Dimana kandungan tersebut dapat digunakan sebagai penghilang jerawat secara alami. Anda cukup gunakan masker mentimun pada kulit berjerawat secara teratur.

Bagaimana jika cara di atas tidak ampuh juga?

Obat alami jerawat tidak serta-merta menyembuhkan masalah kulit Anda. Sebab, Anda perlu bersabar lantaran dibutuhkan waktu sekitar 4-6 minggu untuk melihat hasilnya secara maksimal. Jika kondisi kulit Anda cukup membaik, Anda bisa melanjutkan penggunaan obat alami untuk jerawat di atas. Namun, bila yang terjadi justru sebaliknya, bahkan jerawat Anda makin parah, sebaiknya segera hentikan pemakaian dan segera periksakan diri ke dokter kulit.
Perlu diketahui bahwa beberapa orang meremehkan jerawat hanya sebagai luka kecil yang dapat sembuh dengan sendirinya.

Pada kenyataannya, jerawat dapat menjadi pintu masuk bakteri ke dalam tubuh. Selain mengandalkan obat alami jerawat, hindari kebiasaan buruk memencet jerawat. Di samping itu, rutin cuci muka 2-3 kali sehari dan konsultasikan dengan dokter untuk keluhan jerawat, bila memang diperlukan. *** Smoga Bermanfaat

Baca Juga :

  1. Cara Membuat Wajah Glowing Dalam Seminggu Secara Alami
  2. 10 Trend Hijab Kekinian Cocok Untuk Wanita Hijabers
  3. Cara Mengecilkan Pori-Pori di Wajah
  4. Cara Menghilangkan Komedo Hitam dan Penyebab Munculnya Komedo di Hidung
  5. Tips Memilih Facial Wash untuk Kulit Berminyak
  6. Inilah Urutan Memakai Skincare di Malam Hari

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: