10 Trend Hijab Kekinian Cocok Untuk Wanita Hijabers

  • Share

Paslen.com- hai pasleners dengan hijab adalah kata dalam bahasa Arab yang berarti “penghalang atau penutup”. Hijab adalah segala hal yang menutupi sesuatu yang dituntut untuk ditutupi atau terlarang untuk menggapainya. Diantara penerapan maknanya, hijab dimaknai dengan as sitr (penutup), yaitu yang menghalangi sesuatu agar tidak bisa terlihat. Demikian juga al bawwab (pintu), disebut sebagai hijab karena menghalangi orang untuk masuk. Asal maknanya, hijab adalah entitas yang menjadi penghalang antara dua entitas lain.

Fashion hijab selalu memiliki trend yang berubah dan selalu ada kreasi baru untuk dipopulerkan setiap tahun nya. Pasalnya kini tren fashion hijab kekinian semakin bervariatif dan menarik minat hijab khususnya perempuan untuk menggunakannya, bukan hanya untuk menutup aurat, tapi juga sebagai bagian gaya kekinian. dan banyak wanita hijabers yang menggunakan hijab yang kekinin dan memiliki model dan motif yang baru juga.

Dengan hijab sekarang kamu bisa tampil dengan gaya keren dan goodlooking tanpa harus membuka aurat ya pasleners, ada beberapa rekomendasi 10 trend hijab kekinin yang bisa kamu gunakan sehari hari ataupun bisa juga di gunakan untuk kerja agar penampilan kamu tetep modis dan keinian.

Inilah 10 Trend Hijab Kekinian Cocok Untuk Wanita Hijabers

Untuk kamu hijabers yang keseharian nya emang suka menggunkan hijab, ada 10 trend hijab kekinian banget untuk dijadikan rekomendasi stayle kamu…

1.Streetstyle

Street style adalah istilah fashion yang menggambarkan style fashion yang dipakai oleh orang sehari-hari, gaya yang ditemui di jalanan. Biasanya bernuansa casual, nyaman dan terkadang unik. Jadi dapat diartikan street style adalah gaya berpakaian yang real atau nyata dipakai sehari-hari, namun dengan perpaduan yang chic. Gaya seperti ini bisa kamu padukan dengan trend hijab kekinian.

2. Oversize

Berpakaian oversized atau yang disebut juga anti-fit style adalah tren menggunakan pakaian yang didesain dengan ukuran lebih besar dari ukuran tubuh pemakainya. Pakaian oversized banyak diminati karena selain nyaman dan membuat pemakainya bebas bergerak, pakaian tersebut juga mudah dipadupadankan selain itu pakaian oversized dapat kamu temukan dimana saja.

Tidak ada salahnya sesekali tampil dengan pakaian serba kebesaran, kamu akan terlihat unik dari yang lain. Ada sebuah pepatah yang mengatakan “the bigger, the better” yang artinya lebih besar lebih baik. Gaya seperti ini bisa kamu padukan dengan trend hijab kekinian.

Palet Netral

Warna netral pun juga mendapat tempat tersendiri sejak fashion month berakhir. Para bintang street style sampai show goers pun terlihat banyak yang mencintai tren warna netral yang chic ini (terdiri atas warna dasar seperti coklat, abu-abu hingga ke putih yang lumayan punya efek menenangkan). Gaya seperti ini bisa kamu padukan dengan trend hijab kekinian.

Pashmina & Blazer

Pashmina biasanya tidak jauh-jauh dari longsleeve, celana panjang, dan selalu menggunakan mix-match dalam berbusana. Pashmina dengan blazer cocok ketika mereka ingin bepergian atau ke kantor dan dibawa dengan casual style. Gaya seperti ini bisa kamu padukan dengan trend hijab kekinian.

Model Girly

Untuk yang ingin menonjolkan kesan lebih grily, gaya ini bisa jadi pilihan. Padukan dengan warna terang seperti merah muda, putih atau cream dan pakai rok midi, dengan hijab berwarna terang juga. dengan mengunakan warna warna yang netral dan mempunyai warna yang kalem ini cocok banget untuk gaya kamu yang ini mengunakan ootd hijab kekinian dan bisa digunakan sehari hari juga.

Warna Netral dan Simpel

Kalau sebelumnya warna pastel, kali ini warna netral dan sederhana menjadi pilihan untuk kamu yang tidak suka warna pastel. Gaya ini lebih gampang dipadukan dengan apapun, namun kamu harus bisa menyesuaikan look ini karena tidak semua orang bisa cocok mengenakannya. Kamu bisa menggunakan warna khas gaya ini untuk atasan dan bawahan, dan memakai hijab yang warna terang. Gaya seperti ini bisa kamu padukan dengan trend hijab kekinian.

Casual dan Elegan

Untuk bisa tampil elegan, kini Puan tak harus memilih outfit yang terlalu resmi loh. Kini, ada tampilan yang bisa terlihat elegan meski memakai gaya-gaya kasual. Gaya ini lebih akrab disebut smart casual style atau berpakaian bagus dengan gaya santai.Gaya ini lebih menunjukkan selera fashion seseorang tapi tetap terlihat profesional dan trendi. Tapi, apakah gaya ini hanya semata memakai pakaian bagus dan rapi saja? ya pakaian ini cocok banget untuk kamu yang sehari harinya menjadi wanita karir ya tetep menggunakan hijab kekinian dan dengan fashon casual.

Sentuhan Hitam

Look yang satu ini cocok untuk kamu yang punya tubuh tidak terlalu tinggi, namun juga bisa tampil modis dengan balutan hitam dengan outer panjang dan menggunakan bawahan jeans atau rok yang longgar. Aksesoris dan pashmina dengan model rumbai akan menyempurnakan tampilan ini. Gaya seperti ini bisa kamu padukan dengan trend hijab kekinian.

Monochrome

Menggunakan warna monokrom alias hitam dan putih terlihat basic, namun menarik jika dipadukan dengan hijab berwarna putih dan bawahan longgar seperti celana borju panjang. menggnakan hijab monokrom kamu akan menjadi hibaers yang terlihat simpel namun sanget nyaman sekali dilihantnnya, gaya seperti ini adalah cocok banget untuk kamu yang sehari hari nya emang suka sama trend hijan kekinian, ini bisa jadi satu rekomendasi untuk pilhan kamu saat kamu mau berpergian ke kondangan.

Midi Skirt

Menggunakan midi skirt sudah menjadi tren bagi para muslimah dan fashion item yang satu ini memberikan kesan yang girly dan cocok dipakai di manapun. Lebih keren lagi kalau kamu padukan sweater dengan denim atau floral midi skirt. gaya ini memang menjadi trend hijab kekinian yang bisa kamu gunakan saat mau jalan sama teman.

Nah, itu semua inspirasi untuk kamu 10 trend hijab kekinian , para hijabers. Tapi lagi-lagi kamu akan merasa nyaman dengan baju yang kamu pake kalau kamu percaya pada diri sendiri. Jadi, look mana yang paling cocok untukmu?

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *