Cara Mengobati dan Menghilangkan Jerawat Batu

  • Share

Paslen.com- Hai pasleners yang sedang berjuang untuk sembuh dari jerawat batu yang memang suka nyeri dan mules ya pasleners, tetep semangat dan berjuang untuk mengobati dan menghilangkan jerawat batu , semangat !!! perjuangan untuk sembuh dari jerawat batu membutuhkan kesabaran yang ekstra dan perwatan yang ekstra juga, hal spele yang penting untuk kamu penderita jerawat batu yaitu membasuh wajah ketika terasa sudah menghasilkan banyaknya minyak pada area wajah. beginilah cara mengobati dan menghilangkan jerawat batu :

Apa sih penyebab jerawat batu? pasleners jerawat batu biasnay muncul ketika sel kulit mati, banyaknya minyak dan bakteri tertangkap di pori pori kulit tubuh dan bisanya dibagian wajah ataupun leher belakang, nah jerawat batu iniu sering terjadi ketika infeksi masuk ke dalam kulit wawajah dan menimbulakn benjolan yang berisi nanah yang biasa disebut jerawat batu.
Jerawat batu adalah jenis jerawat yang paling serius loh pasleners dibandikan dengan jenis jerawat lainnya. Bila jerawat batu ini pecah, infeksi ini bisa menyebar dan menyebabkan lebih bnyak lagi jerawat. Tak hanya bisa muncul diwajah, jerawat batu bisa muncul dibagian tubuh lainnya, seperti didada leher bagian belakang dan di bagian tubah lainya yang sering terjadi banyaknya minyak.

Jerawat batu itu seperti apa ? ciri ciri jerawat batu dan jerawat batu muncul akabit banyaknya bakteri, minyak atau sel kulit mati yang terjebak di pori pori wajah, untuk kamu yang memiliki wajah berminyak kamu harus rajin mencuci muka ketika mau berpergian jauh, saat bakteri menginfeksi area yang berada jauh dinawah permukaan kulit. dan adapun cara mengempeskan jerawat batu dengan cara Salah satu cara mengempeskan jerawat batu yang bisa dilakukan sendiri di rumah, yakni dengan pemberian krim atau salep yang mengandung benzoil peroksida, asam salisilat, dan sulfur. Di samping itu, ada banyak cara lain yang dapat dilakukan untuk mengempeskan jerawat batu.

Bagaimana cara mengempeskan jerawat batu secara alami ? oke pasleners untuk cara mengempesakan jerawat batu yang sedang mateng matengnya, memang jerawat batu ini suka terasa sangat mules dan agak sedikit sakit. ambilah anduk dan es batu , esbatunya dibungkus oleh anduk atau kain, lalu kompreskan ke area yang ada di wajah. dan usahakan jangan dulu makan yang pedas pedas, kalo udah dari luar jangan lupa cuci muka yah , karena jawat batu ini timbil karena banyaknya minyak yang ada di area wajah atau pun badan yah pasleners .

Berapa lama jerawat batu akan hilang dari wajah? seberapa lamanya jerawat batu ini tergantung dari pola hidup kita, karena kebersihaan dan kesabaran disni harus lebih diperhatikan. jika jenis wajah kamu terlalu banyak minyak perbanyaklah minum air agar kulit terasa lembab dan usahakan , kerajinan saat wajah mulai timbul minyak , cuci muka menggunakan sabun yang bisa mengurangi banyaknya minyak pada area wajah.Jerawat batu dan jerawat biasa ternyata memiliki perbedaan yaitu mulai dari ukuran, asal jerawat hingga penyembuhan. Penyebab dari jerawat batu dan biasa muncul akibat kombinasi bakteri, minyak, dan sel kulit kering. Obat maupun produk lain yang biasa digunakan untuk mengatasi jerawat, umumnya kurang efektif apabila digunakan pada jerawat batu. Sehingga, Anda disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit untuk mengatasinya.

Apa sih obat jerawat batu ? Di apotek dan di produk kecantikan banyak banget prodaknya akan tetapi kamu disini lebih hati hati untuk membeli prodak, di rekomendasikan dulu pengecekan kulit wajah kamu kedokter. untuk mengetahui apa yang dibutuhakan oleh wajah kamu. Jerawat batu adalah jenis jerawat yang parah. Maka dari itu, penggunaan salep obat jerawat pada umumnya, seperti asam salisilat, belum tentu efektif sebagai cara menghilangkan jerawat batu. Anda disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit untuk mendapatkan resep salep obat jerawat batu paling ampuh yang sesuai dengan kondisi dan tingkat keparahan jerawat kistik. Tergantung jenis pengobatan jerawat batu yang dilakukan, Anda mungkin baru akan melihat perubahan pada wajah Anda sampai delapan minggu kemudian. Beberapa kasus mungkin memerlukan terapi kombinasi tergantung dari tingkat keparahan jerawat batu. Berikut ini merupakan pilihan obat jerawat batu di apotik yang bisa Anda melalui resep dokter.

Cara Mengobati Jerawat Batu dengan Menggunakan Obat

Benzoil peroksida

Salah satu obat jerawat batu di apotik yang bisa didapat dengan cara menebus resep dokter adalah benzoil peroksida.
Benzoyl peroxide atau benzoil peroksida adalah obat untuk jerawat batu yang mudah ditemukan. Obat jerawat batu paling ampuh ini bekerja dengan membuka pori-pori kulit yang tersumbat, mengurangi peradangan, dan membantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Jika kulit wajah Anda sensitif, cara menghilangkan jerawat batu dengan benzoil peroksida dapat dilakukan mulai dari dosis rendah, yaitu sebanyak 2.5%. Cara mengatasi jerawat batu dengan benzoil peroksida memang tidak bisa instan. Sebab, dibutuhkan waktu kurang lebih sampai 10 minggu pemakaian untuk melihat perubahannya pada kulit.

Antibiotik oral

Antibiotik juga menjadi jenis obat untuk jerawat batu yang digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat batu.
Dokter mungkin akan meresepkan obat antibiotik sebagai cara mengobati jerawat batu apabila jumlahnya telah menutupi sebagian besar kulit. Antibiotik bekerja dengan cara mengurangi peradangan dan bakteri yang dapat berkontribusi pada pembentukan jerawat batu. Namun, antibiotik tidak dapat mengurangi produksi sebum yang berlebih dan sel-sel kulit mati, melainkan untuk membunuh bakteri yang tumbuh berlebihan. Penggunaan antibiotik sebagai cara mengobati jerawat batu hanya boleh digunakan dalam jangka pendek karena dikhawatirkan akan terjadi resistensi bakteri. Jika antibiotik tidak efektif, maka dokter kemungkinan akan meresepkan Anda obat untuk jerawat batu lainnya berupa isotretinoin.

Isotretinoin

Isotretinoin adalah obat untuk jerawat batu resep dokter yang cukup kuat sehingga dianggap sebagai cara menghilangkan jerawat batu yang paling efektif. Isotretinoin berasal dari bentuk vitamin A dengan efek kuat yang berfungsi menekan produksi kelenjar minyak pada kulit dan mengurangi peradangan. Obat ini biasanya dapat dikonsumsi setiap hari. Sekitar 85% orang yang mengonsumsi isotretinoin menyatakan bahwa mereka mengalami perbaikan kondisi kulit dalam waktu 4-6 bulan.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu

Untuk menghilangkan jerwat batu ini tak lepas dari kebiasaan kamu, pastikan spre bantal kamu ganti terus jangan di gunakan berminggu minggu yah, agar bakeri yang ada dibantal tidak nempel ke wajah yang sedang inpeksi karena jerawat batu ini memang sensitif, jangan di sentuh oleh tangan dan di pencet yah karena bisa menyebabkan infeksi dan bisa menyebar luas ke area wajah. dan biasakan selalu cuci muka dan kompres mnggunakan air es yah pasleners.

Kulit berjerawat dapat terjadi pada siapa saja. Mulai dari jerawat yang ringan hingga jerawat batu, kondisi ini tentu dapat mengganggu. Untuk menghilangkannya dengan cepat, Anda perlu mengetahui jenis jerawat yang sedang dialami.Penanganan jerawat yang ringan tentu akan berbeda dengan jerawat batu. Karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui lebih jauh mengenai perbedaan dari kondisi ini.

****Semoga Bermanfaat

Baca Juga :

  1. Cara Membuat Wajah Glowing Dalam Seminggu Secara Alami
  2. Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami
  3. 10 Trend Hijab Kekinian Cocok Untuk Wanita Hijabers
  4. Cara Mengecilkan Pori-Pori di Wajah
  5. Cara Menghilangkan Komedo Hitam dan Penyebab Munculnya Komedo di Hidung
  6. Tips Memilih Facial Wash untuk Kulit Berminyak
  7. Inilah Urutan Memakai Skincare di Malam Hari

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: