Ragam  

Amalan Doa Untuk Anak Agar Sukses Dunia Akhirat

Paslen.com- Sukses adalah tujuan yang ingin kita capai terwujud dengan cara ikhtiar dengan apa yang kita inginkan, Setiap orang tua pasti ingin yang terbaik untuk anaknya di dunia digitalisasi kita sebagai orang tua wajib untuk menjadi orang tua yang menuntun ananknya jangan jadi orang tua yang menuntut, tuntunlah anak ke jalan yang positif dan jangan ajarkan anak pada hal hal negatif, buatlah anak sibuk dengan kegiatan kegiatan yang positif seperti mengaji dan pesantren. Pendidikan anak adalah yang paling penting apalagi kita selaku orang tua juga wajib memberikan pendidikan yang baik untuk anak anak kita, jangan sampai lebih condong kepada dunia tapi akhirat kosong.

Pendidikan agama untuk anak adalah hal yang paling sangat dipentingkan untuk mencapai kesuksesan dunia dan akhirat, Agar doa untuk anak anak kita nyambung dengan pendidikan yang baiknya akan mencapai kesuksesan dunia akhirat, di pelajaran agama anak akan belajar akidah dan akhlak, belajar sopan santun, mencintai nabi dan menjalankan perintah allah swt, semoga anak anak kita dilindungi dari godaan setan yang terkutuk. Sebagai orang tua kita pastinya selalu berdoa kepada allah swt agar anak kita diberikan kesuksesan duna dan akhirat aamiin, serta di berikan ilmu yang bermanfaat dan diberikan panjang umur beribadah dan kesuksesan dunia untuk bekal ibadah 🙂 , Adapun Amalan Doa Untuk Anak Agar Sukses Dunia Akhirat

Amalan doa orangtua untuk anak agar sukses dunia akhirat, pastiya orang tua selalu berdoa untuk anak anaknya supaya soleh/solehah dan selalu diberikan kesehatan dan berdoa agar menjadi orang sukses dan kaya

Beberapa doa agar anak sukses dunia akhirat yang bisa diamalkan adalah doa yang diajarkan oleh Nabi Ibrahim. Dalam hal ini, Nabi Ibrahim menjadi contoh tauladan yang selalu menyembah dan memohon perlindungan serta kebaikan dari Allah.

Termasuk ketika Nabi Ibrahim memanjatkan doa agar diberi keturunan yang saleh dan memohon agar bisa menjalankan perintah Allah dengan istikhamah serta anak cucunya. Berikut beberapa bacaan doa yang bisa diamalkan untuk memohon kesuksesan anak dunia maupun akhirat.

Doa memohon keturunan saleh

“Ya Tuhanku, anugrahkanlah kepadaku (seorang anak) yang Termasuk orang-orang yang saleh.” (QS Ash-Shaffat: 100).

Doa memohon lingkungan yang aman dan ketauhidan

“…dan (ingatlah), ketika Ibrahim berkata: ‘Ya Tuhanku, Jadikanlah negeri ini (Mekah), negeri yang aman, dan jauhkanlah aku beserta anak cucuku daripada menyembah berhala-berhala.’” (QS Ibrahim: 35)

Doa agar istikhamah menjalankan salat

“Ya Tuhanku, Jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, Ya Tuhan Kami, perkenankanlah doaku.” (QS Ibrahim: 40).

Baca Juga:
17 Cara Sukses Lewat Jalur Langit, Harus Kamu Coba !!!
Kiat Kiat Menjadi Youtuber Sukses dan Mempunyai Karakter

Doa Nabi Ibrahim AS untuk keturunannya

Nabi Ibrahim AS adalah sosok pilihan yang mendapat gelar bapak dari para nabi. Dari keturunan Ibrahim ini, lahir anak-anak berjiwa mulia, termasuk Nabi Muhammad SAW yang menjadi nabi penutup atau nabi terakhir.

Kita sebagai umat muslim bisa mencontoh teladan dari para nabi. Salah satunya dengan cara mengamalkan doa Nabi Ibrahim untuk anak dan keturunanya, berbunyi:

رَبَّنَا وَاجْعَلْنَا مُسْلِمَيْنِ لَكَ وَمِنْ ذُرِّيَّتِنَآ اُمَّةً مُّسْلِمَةً لَّكَۖ وَاَرِنَا مَنَاسِكَنَا وَتُبْ عَلَيْنَا ۚ اِنَّكَ اَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيْمُ

Rabbanā waj’alnā muslimaini laka wa min żurriyyatinā ummatam muslimatal laka wa arinā manāsikanā wa tub ‘alainā, innaka antat-tawwābur-raḥīm.

Artinya:
“Ya Tuhan kami, jadikanlah kami orang yang berserah diri kepada-Mu, dan anak cucu kami (juga) umat yang berserah diri kepada-Mu dan tunjukkanlah kepada kami cara-cara melakukan ibadah (haji) kami, dan terimalah tobat kami. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Penerima tobat, Maha Penyayang.” – (Al-Baqarah: 128).

Doa agar dikaruniai anak sukses dunia dan akhirat dari Nabi Zakaria AS

Pernah mendengar kisah Nabi Zakaria AS? Usaha serta kegigihannya dalam memperoleh anak diceritakan dalam Alquran. Nabi Zakaria merupakan paman dari Maryam, alias Mama dari Nabi Isa.

Diceritakan bahwa Nabi Zakaria tidak kunjung mendapat momongan. Padahal kala itu, usianya dan sang Istri sudah sangat tua. Bahkan, istrinya divonis menopuause dan mandul. Jika dilihat dari pandangan medis, kondisi tersebut membuatnya mustahil punya keturunan.

Kendati begitu, Nabi Zakaria dan istri tidak berputus asa dan terus berupaya dengan berdoa. Hingga akhirnya mereka dikaruniai seorang anak laki-laki istimewa yang diberi nama langsung oleh Allah SWT, yaitu Nabi Yahya AS.

Cerita Nabi Zakaria ini sangat menyentuh hati. Mama bisa mencontoh dengan mengamalkan doa berikut agar diberi anak yang sukses tidak hanya di dunia, tetapi juga akhirat.

هُنَالِكَ دَعَا زَكَرِيَّا رَبَّهٗ ۚ قَالَ رَبِّ هَبْ لِيْ مِنْ لَّدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً ۚ اِنَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَاۤءِ

Hunālika da’ā zakariyyā rabbah, qāla rabbi hab lī mil ladungka żurriyyatan ṭayyibah, innaka samī’ud-du’ā`.

Artinya:
“Di sanalah Zakaria berdoa kepada Tuhannya. Dia berkata, “Ya Tuhanku, berilah aku keturunan yang baik dari sisi-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa.””– (Ali-Imran: 38).

Baca Juga:
Cara Sukses di Usia Muda Dari Nol dengan Kebiasaan Yang Positif
5 Proses Menuju Sukses Mulai Dari Kondisi Apapun

Diatas adalah Amalan Doa Untuk Anak Agar Sukses Dunia Akhirat, semoga anak anak kita diberikan kesehatan dan panjang unur serta menjadi anak anak yang soleh dan solehah serta diberikan kesuksesan dunia dan akhirat aamiin 🙂 #semogabermanfaat #amalandoasuksesduniadan akhirat

Leave a Reply

%d bloggers like this: