Ragam  

Doa Untuk Anak Agar Soleh dan Solehah Lengkap dengan Artinya

Paslen.com- Assalamualaikum pasleners , Sebagai orang tua kita menginginkan anak anak yang soleh dan solehah. Agar anak laki laki dan perempuan kita selalu dilindungi oleh allah swt dan menjadi anak yang soleh dan solehah. Kita selaku orangtua selalu belajar menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih dekat lagi dengan allah swt, kita selaku orangtua dari anak anak, kita juga menjadi pribadi panutan untuk anak anak kita. Sebagai orang tua kita tidak henti henitnya memanjatkan doa agar anak anak kita dilidungi dari segala mara bahaya dan gangguan manusia yang jahat dan dijadikan anak anak yang soleh solehah di lembutkan hatinya dan bijaksanakan akhlaknya aamiin 🙂

Setiap Orangtua Ingin anak anaknya dapat bertumbuh kembang baik dan selalu mendapat keberkahan dalam hidupupnya. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan meminta doa kepada allah swt. Berikut Doa Untuk Anak Agar Soleh dan Solehah Lengkap dengan Artinya

Doa agar Anak Rajin Beribadah

Berikut adalah doa agar anak sholeh atau sering disebut juga sebagai doa Nabi Ibrahim a.s:

“Rabbij’alni muqimaṣ-salāti wa min zurriyyati rabbanā wa taqabbal du’a.”

Artinya: “Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mengerjakan salat, ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku.” (QS Ibrahim ayat 40)

Baca Juga : Doa Masuk dan Keluar Kamar Mandi Beserta Latin dan Artinya

Doa agar Anak Beriman dan Bertakwa

“Wallazina yaqulụna rabbanā hab lanā min azwājinā wa zurriyyātinā qurrata a’yuniw waj’alnā lil-muttaqina imāmā.”

Artinya: “Dan orang-orang yang berkata: ‘Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan anak-anak kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa,’” (QS Al-Furqan: 74).

Selain membacakan doa, jangan lupa juga untuk mengajarkan anak beribadah sejak dini.

Doa agar Anak Pintar dan Cerdas

Ada dua doa yang bisa kamu panjatkan agar si kecil bisa menjadi pintar dan cerdas.

“Allaahummam-la’ quluuba aulaadìnaa nuuron wa hìk-matan wa ahlìhìm lìqobuulì nì’matìn wa ashlìh-hum wa ashlìh bìhìmul ummah.”

Artinya: “Ya Allah, isilah hati anak-anak kami dengan cahaya dan hikmah, dan jadikan mereka hamba-hamba-Mu yang layak untuk menerima nikmat-Mu, dan perbaikilah diri mereka dan perbaiki pula umat ini melalui mereka.”

“Allahummaj’alhu shohììhan kaamìlan, wa ‘aqìlan haadzìqon, wa ‘Aalìman ‘amìlan.”

Artinya:Ya Allah, jadikanlah anakku, anak yang sehat sempurna, memilki akal yang cerdas, dan memilki ilmu, dan suka beramal.”

Baca Juga : Doa Niat Buka Puasa Beserta Artinya dan Niat Puasa

Doa agar Anak Berbakti pada Orang Tua

Doa anak sholeh berikutnya adalah doa agar si kecil bisa berbakti pada orang tua.

“Allahumma barìklìy fìì awladìy, wa la tadhurruhum, wa waf fìqhum lì tho’atìk, war zuqnìy bìrrohum.”

Artinya: ”Ya Allah limpahkanlah barokah kepadaku dan anak-anakku, janganlah Engkau timpakan mara bahaya kepada mereka, limpahkanlah kepada mereka taufik untuk taat kepada-Mu dan karuniakanlah kepadaku rezeki berupa bakti mereka.”

Doa agar Mendapatkan Anak yang Baik

Doa mendapatkan anak yang baik seringi disebut sebagai doa Nabi Zakaria. Berikut adalah bunyinya:

“Robbìy hablìy mìl ladunka dzurrìyyatan thoyyìbatan ìnnaka samì’ud du’a.”

Artinya: “Ya Tuhanku, berikanlah kepadaku dari sisi-Mu seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa.” (QS Ali Imran: 38).

Baca Juga : Meninta Jodoh Yang Baik Dunia Akhirat Lewat Doa

Doa agar Anak Paham Agama

Doa anak sholeh berikutnya adalah agar si kecil bisa paham agama.Berikut bunyinya:

“Allahumma faqqih hu fid diini wa ‘allimhut ta’wiila”

Artinya: “Ya Allah, berikanlah kepahaman baginya dalam urusan agama, dan ajarkanlah dia ta’wil.” (HR.Bukhari)

Doa agar Anak Selalu Dilindungi Allah Swt.

“U’iidzu hu bikalimaatillahit taammati min kulli syaithoniw wahaammatiw wamin kulli ‘ainil laammah”

Artinya: “Aku memohon perlindungan baginya (sebut nama anak) dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna, dari semua godaan setan dan binatang pengganggu serta dari pandangan mata buruk,” (HR. Abu Daud 3371, dan dishahihkan al-Albani, diriwayatkan pula oleh Bukhari dan Tirmidzi)

Doa Keluarga Mendapatkan Keberkahan, Doa Keluarga Mendapatkan Keberkahan

Terakhir, ada doa keluarga untuk mendapatkan keberkahan. Doa tersebut berbunyi:
“Allahumma ashlih lana fi aimmatina wa jamaa’atina wa ahlina wadzurriyyatina wa amwaalina wafiimaa razaqtana wa baariklana fiihim fid dunya wal aakhiroh”

Artinya: “Ya Allah perbaikilah untuk kami di dalam imam-imam kami, jama’ah kami, keluarga kami, istri-istri kami, anak-anak turun kami, harta-harta kami dan di dalam apa-apa (rezeki) yang Engkau berikan kepada kami dan berilah kami kebarokahan dalam urusan mereka di dunia dan akhirat.”

Diatas adalah Doa Untuk Anak Agar Soleh dan Solehah Lengkap dengan Artinya , semoaga bermanfaat dan semoga anak anak kita menjadi pribadi yang baik mempunyai akhlak yang baik serta dijadikan anak anak yang soleh dan solehah aamiin 🙂

Leave a Reply

%d bloggers like this: