Ragam  

Pilihan Investasi Untuk Anak Muda Yang Menguntungkan

Avatar

Paslen.com – Hai pasleners di usia muda kita harus mempunyai investasi untuk mengadapi perkemangan jaman yang memang harus bersaing. sudahkah kamu memikirkan investasi pendidikan dan keuangan, yang dapat kamu lakukan dengan jangka waktu pendek atau panjang? jika belum , berikut ada beberapa jenis investasi yang mungkin cocok untuk kamu. Investasi dulu identik dengan perlakuan keuangan yang dilaksanakan oleh sekumpulan orang yang berpenghasilan tinggi. Namun, perkembangan teknologi yang begitu pesat sekarang ,menggerakeun sistem keuangan. investasi bukan hanya bisnis dalam penghasilan keuangan akan tetapi untuk anak muda yang mempunyai jiwa yang ingin mempunyai kualitas harus mempunyai investasi pendidikan dan lain lainnya. berikut pilihan investasi untuk anak muda yang menguntungkan

Investasi Pendidikan adalah Investasi Multifungsi

Pendidikan adalah awal dari kebangkitan semua aspek masyarakat misalnya bidang teknologi, sosial, ekonomi, politik dan sebagainya. Seorang yang berhasil dalam dunia pendidikan akan sukses pula mengembangkan bidang-bidang di atas.

Jadi, hanya dengan investasi menyekolahkan anak, menguliahkan anak di jurusan yang diinginkan maka Parent Pinters sudah ikut membangun Indonesia. Semakin banyak orang tua yang berpikir positif bagi perkembangan investasi pendidikan di Indonesia maka kemajuan bangsa Indonesia di masa akan datang semakin nyata. Maju atau tidaknya suatu negara sangat ditentukan dari kualitas pendidikan warganya. Semua itu diawali dari konsep pemikiran para orang tua tentang pendidikan anaknya.

Baca Juga : 3 Rahasia Besar Sukses Bisnis Ala Tionghoa

Investasi Kesehatan Dalam Hidup Adalah Kesehatan

Tubuh yang sehat adalah kebutuhan dasar bagi setiap orang. Kesehatan adalah prasyarat untuk menjalankan tugas, peran, dan tanggung-jawab hidup. Kesehatan adalah modal dalam perjalanan mewujudkan cita-cita. Kesehatan juga diharapkan untuk terus ada, agar cita-cita yang terwujud bisa terus dinikmati.

Brand Ambassador BPJS Kesehatan I.G.A.R Kusuma Yudha atau yang akrab disapa Ade Rai mengatakan, bagi banyak orang, kesehatan sudah didapat sejak lahir. Ibarat uang, setiap bayi yang terlahir sehat sudah memiliki jumlah uang yang banyak. Uang tersebut bila dikonsumsikan atau dikuras, maka cepat atau lambat akan habis. Saat uang tersebut habis, maka kemiskinanlah yang didapat. Namun bila diinvestasikan dengan tepat, maka akan berbunga dan bertambah jumlahnya.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Buku Bisnis Untuk Pengusaha Pemula

Investasi Seminar Untuk Anak Muda

Berinvestasi saat pandemi seperti ini tentu harus kamu cari tau dulu berbagai instrumennya supaya kamu gak mengalami kerugian yang besar. Terlebih lagi kita juga harus memperhatikan kondisi dan risiko pasar. saat kita mempunyai waktu disanalah kita bisa berinvesatsi seminar untuk mengupgrade kualitas diri kita dalam mengikuti pelatihan seminar, baik dalam pelaksanaan seminar meupgrade skil maupun mengupgrade ilmu pengetahuan.

Baca Juga : 5 Karakter Seorang Pembisnis Menurut Bob Sadino

Investasi Buku Untuk Anak Muda

Tahukah kamu kalau buku ternyata bisa jadi investasi yang menjanjikan? Apalagi jika kamu bisa menerapkan strategi jualan yang tepat. Agung Dwi Ertato, misalnya. Pemilik akun Instagram @halaman_terakhir ini pernah meraup untung dari menjual buku Pramoedya Ananta Toer.

Saat itu tahun 2015, dengan memanfaatkan media sosial Facebook, ia mengadakan lelang buku Pramoedya yang berjudul Buku Hoakiau di Indonesia. Buku ini memang langka. Diterbitkan tahun 1998. Dengan sedikit cerita mengapa buku ini sangat penting untuk dimiliki, ia berhasil melepas buku tersebut seharga Rp500 ribuan. Padahal ia hanya membelinya Rp75 ribu.

Hingga kini, Agung masih aktif berinvestasi di buku. Menurutnya, buku-buku tertentu punya nilai investasi yang tinggi. Sebisa mungkin sebulan sekali ia menyempatkan untuk membeli beberapa buku. Itulah kenapa Penulis buku Antologi Rasa, Ika Natassa, juga mengatakan pentingnya sebuah buku fisik atau cetak. Meski ia setuju bahwa e-book bisa jadi solusi keterbatasan akses buku hingga ke pelosok daerah, tapi keberadaan buku fisik tetap diperlukan.

Ika menilai buku secara fisik masih penting karena permasalahan buku digital berisiko lebih mudah dibajak. Menurutnya, diperlukan kesadaran orang bahwa untuk menghargai buku bukan hanya dengan sekadar membacanya.

Baca Juga : 21 Hal Yang Harus Di Bangun Ketika Muda

Investasi Kursus Untuk Anak Muda

Investasi kursus anak muda yang bisa dilakukan sesuai dengan hobby dan bisa menghasilkan pundi pundi rupiah adalah salah satu investasi yang sangat diperlukan untuk anak muda sekarang yang memang harus kreatif sejak dini. Apapun kursusnya yang penting adalah limu dan skil yang bisa kamu gunakan untuk bisnis atau coporate yang akan kamu kerjakan.

Salah satu impian yang ingin diraih oleh banyak orang adalah meraih kebabasan finansial di dalam hidup. Kebebasan finansial hanya bisa diraih saat Anda mengembangkan banyak aliran pendapatan.

Semakin banyak sumber penghasilan yang Anda miliki, maka akan semakin besar juga peluang meraih kebabasan finansial. Pada kesempatan kali ini, kami akan mencoba untuk menjelaskan 3 kursus online yang bisa meningkatkan keterampilan Anda dan selanjutnya bisa meningkatkan penghasilan di masa depan.

Baca Juga : 8 Cara Memulai Bisnismu Sendiri

Diatas adalah 5 pilihan investasi untuk anak muda yang menguntungkan untuk kamu yang bisa kamu kerjakan sesuai dengan hobby yang kamu miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: