Beginilah Cara Mengatasi Jerawat Agar Tidak Mucul Lagi

  • Share

Paslen.com – Hai pasleners pejuang jerawat, tumbuhnya jerawat memang jadi masalah untuk kita , selain jerawat menimbulkan sakit dan mules juga jerawat suka menimbulkan bekas luka dan sering di sebut engan flek hitam yang dihasilkan jerawat yang muncul di area wajah. namun disini ada cara bagaimana mengatasi jerawat agar tidak muncul lagi dan sembuh yah pasleners.

Perjuangan untuk mengatasi dan ingin sembuh dari jerawat memang sangat membutuhkan eport yang besar disertai dengan ketekunan dan kesabaran dalam menjalankan terapi terapi dan perawatan kecantikan. Banyak yang lebih menyarankan cara mengatasi jerawat secara alami. Tapi banyak juga yang bilang jika cara alami seperti ini kurang begitu efektif.

Benarkah demikian? Ataukah bagaimana sebenarnya? Kemunculan jerawat pada kulit wajah sebenarnya bukanlah penyakit yang cukup serius. Tetapi meskipun demikian kemunculannya terkadang sangat menjengkelkan. Terlebih lagi jika munculnya dalam jumlah banyak dan secara tiba-tiba.

Sebelum mengetahui cara menghilangkan jerawat dan Mengatasi Jerawat Agar Tidak Mucul Lagi, sebaiknya seseorang perlu mengetahui terlebih dahulu penyebab timbulnya jerawat. Dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah penyebab jerawat .

  1. Adanya perubahan hormon
  2. Masa pubertas
  3. Perawatan kulit yang salah
  4. Malas mencuci muka atau justru terlalu sering mencuci muka
  5. Faktor keturunan
  6. Penggunaan kosmetik yang salah
  7. Efek penggunaan obat-obatan tertentu
  8. Stres
  9. Paparan debu dan polusi, dan lainnya.

Baca Juga : Cara Mengobati dan Menghilangkan Jerawat Batu

Beginilah Cara Mengatasi Jerawat Agar Tidak Mucul Lagi dan Mengobati Jerawat Secara Alami

Salah satu langkah yang bisa Anda tempuh baik untuk mencegah maupun mengatasi jerawat adalah dengan memanfaatkan beberapa bahan alami.Selain mudah didapatkan, banyak terdapat di sekitar Anda, secara harga juga sangat murah. Bagi Anda yang tertarik menggunakan cara alami untuk mengobati jerawat, Inilah obat jerawat secara alami yang dimaksud:

Masker alpukat dan Madu

Masker ini bisa dibuat dengan mencampurkan alpukat yang sudah dihaluskan dengan madu. Alpukat sendiri dikenal kaya sekali akan kandungan vitamin E sehingga mudah menembus pori-pori guna meredakan peradangan akibat munculnya jerawat. Kemudian madu dikenal mengandung hidrogen peroksida yang bisa berberan sebagai antibakteri sehingga sangat efektif untuk mencegah munculnya jerawat pada kulit wajah.

Masker Lemon

Hal ini dikarenakan lemon dikenal kaya sekali akan kandungan vitamin C, vitamin yang sangat baik untuk perawatan kulit wajah. Terlebih lagi vitamin C ini bisa berperan sebagai antioksidan untuk menangkal efek radikal bebas, termasuk diantaranya adalah menyembuhkan jerawat.

Masker Tomat

Selain lemon, tomat juga dikenal sebagai jenis buah yang kaya akan kandungan vitamin C yang juga bisa berfungsi sebagai antioksidan. Sebagai obat jerawat secara alami, tomat ini bisa langsung Anda konsumsi atau bisa dijadikan masker.

Masker Bawang Putih

Ternayata selain bisa menyedapkan masakan, bawang putih juga bisa dijadikan sebagai obat jerawat. Hal ini dikarenakan bawang putih mengandung zat antioksidan, antivirus, antijamur, antiseptik, sehingga bisa dimanfaatkan baik untuk mencegah maupun mengobati jerawat.

Lidah buaya

Lidah buaya jadi obat jerawat yang cukup sering digunakan oleh banyak orang. Sama seperti bahan alami yang lain, lidah buaya mengandung antiinflamasi dan antibakteri yang dibutuhkan kulit untuk melawan kemunculan jerawat. Tidak berhenti sampai di situ, kandungan dalam lidah buaya juga efektif melembabkan kulit. Anda bisa menggunakan gel lidah buaya yang dijual di pasaran. Namun, usahakan untuk memilih produk asli, ya.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi jerawat dan Mengatasi Jerawat Agar Tidak Mucul Lagi.*** Semoga bermanfaat Pejuang acne

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: